MK Tolak Gugatan Pasangan DOA dan Werembinan, Fatlolon Pimpin MTB – Kilas Maluku
DAERAH

MK Tolak Gugatan Pasangan DOA dan Werembinan, Fatlolon Pimpin MTB

KILASMALUKU.com- Sengketa Pilkada yang diperkarakan pasangan calon bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Dharma Oratmangun – Markus Faraknimela ( DOA) dan perkara nomor 49 oleh Petrus Paulus Werembinan – Jusuf Selety, akhirnya berkekuatan hukum.

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak dua gugatan tersebut, Senin (3/3), untuk selanjutnya, pasangan Petrus Fatlolon – Agustinus Utuwaly siap memimpin Kabupaten MTB hingga periode 2017-2022.

Menyikapi putusan itu, Fatlolon menyampaikan rasa syukur dan pujian yang tak terhingga kepada Tuhan sang pemberi kehidupan atas kemurahanNya. Dan juga kepada tim Fatwa, parpol pengusung dan masyarakat MTB umumnya yang telah membantu mengawal proses pilkada ini sampai alhir.

Selanjutnya, kata dia tahap berikutnya, tiga hari pasca putusan MK tersebut, maka KPU setempat harus melakukan pleno penetapan calon terpilih.

Kemudian, tambahnya, lima hari setelahnya DPRD MTB melakukan paripurna istimewa untuk mengusulkan calon terpilih untuk dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati defenitif.

“Saya imbau bagi semua pihak baik itu tim pemenang Fatwa, DOA, Power Justis, mari terima keputusan MK sebagai suatu putusan hukum yang akhir,” ujarnya.

Fatlolon pun mengajak semua pihak dan masyarakat MTB untuk bersama-sama tanggalkan semua perbedaa diantara orang-orang Tanimbar untuk membangun MTB yang lebih baik. Terpenting dari semua itu adalah bisa menjaga suasana kamtibmas di Tanimbar, dengan tidak terpancing isu-isu negatif yang dapat menggangu MTB tercinta.

“Jauhkan fitnah diantara kita, ” pesannya. (redaksi_KM01)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!