Mahasiswa Tri Sakti Asal Tual Tertembak di Kawasan Bundaran HI – Kilas Maluku
HEADLINE

Mahasiswa Tri Sakti Asal Tual Tertembak di Kawasan Bundaran HI

KILASMALUKU.com – Irenius Bran Savsavubun (21), mahasiswa Universitas Tri Sakti harus menjalani operasi di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat usai terkena tembakan dari orang tak dikenal (OTK) di Kawasan Jalan Semanggi hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada, Selasa (21/3) kemarin.

Korban yang saat ini sudah semester delapan itu menuturkan, kronologis kejadian berawal dari tatapan pelaku kepada korban dan tiga rekannya dengan tajam di kawasan Plaza Barat Senayan. Merasa terganggu, dua rekan korban, Sendi dan Rudy menanyakan pelaku soal tatapan tersebut.

Hendak bertanya, pelaku langsung mengakui bahwa dirinya adalah anggota PM. Mendengar pengakuan itu, dua rekan korban langsung meminta maaf dan menghindar dari pelaku untuk tak jadi keributan. Karena melihat korban dan rekan-rekannya banyak, pelaku langsung meminta senjata api dari temannya yang berdiri agak jauh.

Mendengar permintaan pelaku, kedua rekan korban ini langsung berpindah dan masuk ke dalam mobil Namun, sebelum masuk ke mobil, pelaku terlebih dahulu memukul keduanya. Tak sampai disitu, setelah korban meninggalkan lokasi tersebut, pelaku mengejar gunakan sepeda motor.

Tepat di Jalan Semanggi, pelaku langsung melepaskan dua tembakan yang kena pintu tengah mobil. Karena takut, korban dan teman-temannya langsung melajukan mobil ke arah Bundaran HI, dan pelaku kembali melepaskan tiga tembakan dari arah belakang di sepanjang jalan Sudirman.

Karena takut, korban langsung leri ke arah Tomang, Jakarta Barat untuk meminta perlindungan dari polisi. Sesampainya di kantor polisi, korban langsung melaporkan dan menyadari kalau dirinya terkena tembakan di bagian punggung belakang.

Karena banyak darah keluar, rekan-rekan korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Pelni untuk mendapat perawatan medis. “Sampai di kantor polis baru saya sadar, kalau terkena tembakan karena merasa baju belakang basah kena darah,” kata korban kepada KILASMALUKU, Kamis (23/3).

Lanjut pria asal Tual, Maluku Tenggara ini, setelah mendapat selesai operasi korban langsung memberikan keterangan kepada puluhan anggota polisi yang meminta keterangan kejadian tersebut. “Sudah berikan keterangan buat polisi. Teman-temannya juga sudah diambil keterangan,” jelasnya.

Ayah korban Andreas Savsavubun meminta agar pihak kepolisian secepatnya mengungkapkan pelaku penembakan, biat tidak ada lagi korban selanjutnya. “Saya sudah minta polisi untuk menangkap pelaku penembakan, dan pihak kepolisian sudah mengiayakan.” kata Andreas.

Untuk diketahui, kini Polres Jakarta Pusat sedang mengejar pelaku penembakan dan juga sedang menyelidiki proyektil dari aksi koboi untuk mengungkap siapa pelaku yang semena-mena melakukan penembakan terhadap masyarakat. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!