Catat Nih.. Senin Besok, Bupati Bursel Didemo di Kejagung dan KPK – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Catat Nih.. Senin Besok, Bupati Bursel Didemo di Kejagung dan KPK

KILASMALUKU.com – Buntut dari masalah tiang listrik dari pohon kelapa, yang dibangun oleh masyarakat Buru Selatan (Bursel) menuai protes besar dari mahasiswa.

Mahasiswa Bursel perwakilan Jakarta tak terima dengan pelayanan pemerintah Kbaupetn Bursel terhadap masyarakat. Pasalnya, diera modernisasi ini, masyarakatnya masih jauh tertinggal. Parahnya lagi, masalah listrik saja tak mampu diatasi oleh pemerintah.

Buat mahasiswa, ketidak mampuan ini tak terlepas dari praktek korupsi yang dilakukan oleh pemimpin di Kabupaten berjuluk Lolik Lalen Fedak Fena. Kabupaten yang dipimpin oleh Tagop Sudarsono Soulisa itu kini masuk dalam Kabupaten tertinggal di Maluku.

Kordinator mahasiswa Bursel Aleka Souwakil mengatakan, berbagi rentetan kassus korupsi yang dilakukan oleh Tagop tak mampu diungkapkan oleh lembaga hukum di Maluku. Hal ini yang membuat Kabupaten Bursel makin tertinggal

“bagaimana tak tertinggal, korupsi menjadi konsumsi berjamaah, dan tidak bisa ditangani oleh lembaga hukum. Ditambah dengan pelayanan terhadap masyarakat yang tidak maksimal. Masa tiang listrik aja dibuat dari pohon kelapa, terus APBD banyak itu dikemanakan,” kata Souwakil lewat rilisnya ke redaksi KM, Kamis (23/3).

Atas masalah ini, Souwakil bersama rekan mahasiswa lainnya bakal seruduk kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk mengadu masalah kejahatan yang dilakukan oleh pemimpin di Bursel.

“Mau Bupati, Wakil Bupati hingga Kepala Dinas pun melakukan hal yang sama. Istri Wakil Bupati mengambil barang pemerintah menjadi milik pribadi, sementara kasus korupsi rumput laut yang dilakukan Tagop Soulisa tak kunung selesai. Ada apa dengan penegak hukum di Maluku,” tanya Souwakil.

Olehnya itu, Souwakil mengajak seluruh mahasiswa yang berada di Jakarta, Jogja, Surabaya, Makassar, dan Maluku untuk turun ke jalan menyuarakan penderitaan masyarakat Bursel, atas kejahatan pemerintah setempat. “Satu jalan untuk melawan kejahatan adalah, turun jalan melakukan aksi protes,” jelasnya. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top