Warga Waitawa Sampai Bangun Sendiri Tiang Listrik Pakai Batang Kelapa, Kemana PLN? – KILASMALUKU.com
DAERAH

Warga Waitawa Sampai Bangun Sendiri Tiang Listrik Pakai Batang Kelapa, Kemana PLN?

KILASMALUKU.com- Apa yang dilakukan Warga Waitawa, Kecamatan Waisama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bisa jadi kritik untuk Perusahaan Listrik Negara (PLN). Karena lamanya perbaikan tiang-tiang PLN yang rusak parah di wilayah tersebut, masyarakat terpaksa bangun tiang alternatif dari batang-batang pohon.

Kondisi tiang-tang listrik PLN di Waitawa kebanyakan sudah tua dan roboh. Permintaan warga untuk mengganti dengan tiang yang baru belum juga direspon PLN. Padahal itu sangat mengganggu distribusi listri hingga ke desa-desa yang lain.

Warga Waitawa bergotong royong membangun tiang listrik yang rusak pakai batang kelapa

“Karena itu warga berinisiatif bangun sendiri dengan fasilitas apa adanya. Di Desa Waitawa, mereka membuatnya dari batang kelapa. Masalah ini sudah disampaikan ke PLN, namun belum juga ditangani,” ungkap Muhajir Bahta, salah satu anggota  Anggota DPRD Buru Selatan, kepada KILASMALUKU.com, kemarin.

Menurutnya, Inisiatif pembangunan tiang-tiang PLN murni dari masyarakat. Mereka sengaja membuatnya sediri agar PLN bisa proaktif mengerjakan kerusakan infrastruktur listrik di Kecamatan Waisama.

Muhajir mengatakan, pembangunan tiang-tiang PLN alteratif harus segera ditangani. Mengingat, batang kelapa sangat rentan roboh atau rusak jika terjadi hujan.

“Apalagi ini listrik bertegangan tinggi, lokasinya juga tepat di perkampungan warga. Dikhawatirkan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika cuaca sedang buruk. Karenanya saya berharap PLN bisa segera menyelesaikan masalah ini,” ujar Muhajir.

Diketahui, wilayah di Kecamatan Waisama kurang mendapat distribusi listrik yang maksimal. Sistem pemadaman listrik masih terjadi dalam waktu yang relatif lama dan rutin hampir setiap hari. (redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top