Celaka! Ada Ratusan Lulusan Unpatti yang Belum Terdaftar di DIKTI – Kilas Maluku
AMBOINA

Celaka! Ada Ratusan Lulusan Unpatti yang Belum Terdaftar di DIKTI

KILASMALUKU.com- Alumni Universitas Pattimura (Unpatti) dibuat panik oleh beredarnya informasi data lulusan mahasiswa yang belum diverifikasi. Dalam pengumuman itu tertulis, seluruh lulusan Unpatti wajib melengkapi beberapa data karena nomor ID ijazah belum terdaftar di Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti).

“Attention Please!! Info untuk seluruh mahasiswa lulusan Universitas Pattimura Ambon. Diharapkan kembali ke kampus untuk melengkapi data karena No ID Ijazah Belum terdaftar di DIKTI. Harap ke Rektorat Lt.I ruangan sebelah kiri dekat biro” tulis isi pengumuman yang beredar di media sosial facebook.

Informasi perbaikan data mahasiswa yang beredar di media sosial

Informasi itu langsung tersebar luas dikalangan alumni Unpatti dan mendapat berbagai tanggapan. Kebanyakan menyalahkan sistim pendataan kemahasiswaan yang dianggap tidak profesional dan merugikan mahasiswa.

“Dong yg bikin salah, katong yg rugi. klw z profesional orang x diganti sja,” tulis akun Pendri Aru.
Hingga Jumat (17/3) kemarin, puluhan lulusan Unpatti masih terlihat memadati Ruang Pangkalan Data Perguruan tinggi di Rektorat Unpatti. Mereka sengaja datang karena khawatir dengan informasi tersebut.

“Ada yang bilang jika tidak diperbaiki ijazah kita tidak berlaku. Itu yang bikin semua khawatir, takutnya saat kita ikut seleksi PNS, kemudian dipermasalahkan. Saya sudah lulus empat lalu, tapi saat dicek ke website DIKTI, status saya masih aktif kuliah,” ungkap Frans, salah satu mahasiswa yang ditemui KILASMALUKU, di Kampus Unpatti, kemarin.

Menurutnya, dari keterangan pihak yang menginput data online, masalah tersebut berkaitan dengan sistem pelaporan yang berbeda beberapa tahun lalu hingga saat ini. Dulunya data mahasiswa diisi secaa manual melalui sistem KRS, kemudian beralih sistem Simpati dan sekarang sudah terintegrasi secara online.

“Jadi menurut mereka, perbedaan itu yang membuat data lulusan yang terinput ke Dikti belum lengkap. Jadi ada yang masih berstatus sebagai mahasiswa aktif padahal sudah lulus,” terangnya. (redaksi_KM01)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!