Ketum BPP HIPMI : Jangan Sampai Kita Menjadi Penonton Di Rumah Sendiri – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Ketum BPP HIPMI : Jangan Sampai Kita Menjadi Penonton Di Rumah Sendiri

KILASMALUKU.com – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia menilai SDA yang sudah ada ini harus dikelola dengan baik, terutama generasi muda. Apalagi saat ini Indonesia diperhadapkan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menghadapi perdagangan bebas antaranegara-negara ASEAN.

“Jangan kita hanya menjadi penonton dirumah sendiri, melihat SDA kita dikelola oleh orang lain, dan kita hanya mendapat musibahnya,” ujar Lahadalia kepada wartawan disela-sela Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC HIPMI Kota Ambon serta Diklatcab HIPMI Exhibition 2017, Kamis (9/3).

Menurutnya, generasi muda saat ini lebih berpikir untuk menjadi karyawan atau PNS, jika dibandingkan menjadi pengusaha. Padahal yang menguasai dunia saat ini adalah ekonomi. Peluang ini yang harus diambil oleh generasi muda.

“Jangan setelah wisuda lalu hanya menunggu penerimaan PNS, lebih baik menjadi pengusaha untuk turut serta dalam memajukan daerah dan bangsa ini,” ucapnya.

Kegiatan itu juga menjadi ajang mengubah pola pikir masyarakat bahwa berwirausaha adalah pekerjaan yang sangat baik dibandingkan menggantungkan hidup dengan berharap menjadi pegawai. Program HIPMI Goes to Campus juga memberikan bukti konkrit.

Dirinya mengatakan, untuk menjadi wirausaha tentunya harus memiliki modal berupa finansial. Namun modal yang dimaksudkan tidak hanya berkaitan dengan modal kapital melainkan melalui pikiran dan kerja keras.

“Saya menjadi pengusaha bukan dari modal kapital, tetapi saya kedepankan untuk membangun kerjasama dengan membuat konsep agar bisa meyakinkan kepada investor,” tuturnya. (redaksi/kilasmaluku)

 

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top