Atasi Kemiskinan, HIPMI Maluku Teken MoU dengan Perguruan Tinggi – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Atasi Kemiskinan, HIPMI Maluku Teken MoU dengan Perguruan Tinggi

KILASMALUKU.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesai (HIMPI) terus melakukan terobosan-terobosan baru untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia, terkhusus di daerah.

Guna merealisasi terobosan tersebut, HIPMI Maluku melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan tiga Universitas dan Bank Maluku. Tiga perguruan tinggi yang meneken MoU dilakukan dengan Universitas Pattimura, Darussalm dan Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Ketua Umum BPD HIMPI Provinsi Maluku Boy R. Sangadji mengharapkan, MoU yang dilakukan dengan sejumlah perguruan tinggi dan perbankan dapat diimplementasikan lewat pengembangan kewirausahaan.

Dijelaskan, setiap tahun sarjana yang lahir dari sejumlah perguruan tinggi di kota Ambon dan Maluku secara luas mencapai 6245. Hal ini tidak sebanding dengan penerimaan PNS, yang hanya mencapai kuota 500 orang, ditambah dengan moratorium penerimaan PNS.

“Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran luar biasa bagi kita semua, apalagi kemiskinan yang ada saat ini semakin terukur, yang berdampak dari tingginya tingkat pengangguran,” ujarnya.

Dirinya mengakui, perkembangan dunia usaha swasta di Maluku masih lambat, hal ini difaktorkan karena pembangunan infrastruktur yang masih lemah. Oleh karena itu, kita semua harus memperjuangkan hal ini ditingkat pemerintah pusat dalam hal penyediaan tenaga listrik untuk menjawab kebutuhan industri dan rumah tangga. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top