Maluku Berduka.. Desa Wahai Terbakar Hebat – Kilas Maluku
HEADLINE

Maluku Berduka.. Desa Wahai Terbakar Hebat

KILASMALUKU.com – Sebanyak 53 bangunan dikawasan Pasar Roupessy, Desa Wahai, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah hangus terbakar pada, Jumat (3/3) sekitar pukul 01.30 WIT.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara akibat kosleting. Menurut saksi mata, Ibu Wa Mindo (42) menjelaskan, sumber api berasal dari rumah yang tidak berpenghuni, dimana rumah tersebut berdekatan dengan rumah saksi.

“Jadi sekitar pukul 24.00 WIT, saya mengajak anak saya untuk membuat kasbi (singkong) gepe, dan pukul 01.00 WIT pembuatan kasbi gepe selesai. Setelah selesai, kami langsung kembali tidur. Sekitar 30 menit kemudian, saya mencium bau ada yang terbakar, kemudian saya keluar kamar dan membuka pintu, dan melihat api berasal dari rumah bagian belakang saudara Muntahar,” jelas saksi.

Lanjut saksi, rumah tersebut tidak lagi berpenghuni. Melihat api makin membesar, saksi membangunkan suaminya, La Saidi untuk memadamkan api, tapi api makin membesar. Melihat api begitu cepat membesar, saksi dan suaminya langsung membangunkan warga untuk padamkan api.

“Pas melihat api makin membesar, kami langsung meminta tolong ke tetangga rumah. Namun, api dengan cepat menjalar dan membakar kios-kios lain dengan cepat. Api cepat menjalar akibta banyaknya barang-barang yang mudah terbakar dalam kios,” lanjutnya.

Bukan hanya kios yang terbakar, tapi toko, penginapan, gudang, bengkel, rumah, kendaraan dan dermaga. Total bangunan yang terbakar dalam kejadian itu sebanyak 53 bangunan. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!