Alat Seadanya, Warga Butuh Empat Jam Setengah untuk Padamkan Kebakaran di Wahai – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Alat Seadanya, Warga Butuh Empat Jam Setengah untuk Padamkan Kebakaran di Wahai

KILASMALUKU.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh isi Pasar Roupessy di Desa Wahai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah pada, Jumat (3/3) dini hari berhasil dipadamkan oleh warga setempat.

Sekitar 300-an warga dan dibantu oleh satu unit mobil tangki air, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Bandara Wahai serta menggunakan alkon dari mobil umum dan alat seadanya milik warga setempat, berhasil memandamankan api pada pukul 05.00 WIT.

Sebelumnya, api diketahui oleh saksi Ibu Wa MINDO (42) dan suaminya La Salihi sekitar pukul 01.30 WIT, tapi api dengan cepat menjalar ke kios dan bangunan lain. Api begitu cepat menjalar akibat dalam toko terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

Olehnya itu, warga membutuhkan waktu empat ham setengah untu bisa memadamkan api tersebut. Kerugian dalam kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 5 miliar. Pasalnya, selain kios milik warga, ada juga rumah, penginapan serta kendaraan warga, baik itu mobil maupun sepeda motor. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top