Tegas, Assagaf Bakal Penjarakan PNS yang Korupsi dan Lakukan Pungli – Kilas Maluku
HEADLINE

Tegas, Assagaf Bakal Penjarakan PNS yang Korupsi dan Lakukan Pungli

KILASMALUKU.com – Korupsi dan pungutan liar (Pungli) memang menjadi penyakit yang mewabah. Tak sedikit Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan hal itu, baik di pemerintah pusat hingga daerah.

Guna memutus rantai itu, gubernur Maluku Said Assagaf bakal bertindak tegas terhadap bawahannya yang kedapatan melakukan dua kejahatan tersebut. Kata Assagaf, korupsi dan Pungli sudah diatur dalam Undang-Undang, dan akan ditindak tegas seesuai hukum.

“Kan ada undang-undang dan peraturan yang mengatur. Saya akan terapkan ini sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku di negara ini,” tegas Assagaf.

Assagaff menyatakan, dia sudah mulai meminta semua jajaran Pemda Provinsi Maluku, termasuk kabupaten/kota yang ada, untuk bisa terus mengawal, langkah-langkah kebijakan pemerintah.

“Hari ini saya kira menjadi catatan penting bagi Maluku. Kita memulai sesuatu yang baik, dalam membangun Maluku ke depan,” katanya.

Menurutnya, ini menjadi suatu keharusan bagi setiap pemerintah daerah. “Ke depan, kita harus bisa bebas dari semua pungutan-pungutan liar, yang tentu saja sangat memberatkan masyarakat di manapun berada,” tandasnya.

Assagaf ingin, wilayah ini memulai dengan benar. Karena itu dia meminta dukungan dari para wartawan atau pers untuk bisa mengontrol dengan baik, apabila ditemukan hal-hal yang memberatkan masyarakat di daerah ini. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!