Demi Kemandirian Bangsa, AMI Apresiasi Ketegasan Presiden Soal Freeport – KILASMALUKU.com
NASIONAL

Demi Kemandirian Bangsa, AMI Apresiasi Ketegasan Presiden Soal Freeport

KILASMALUKU.com – Upaya untuk mendivestasi saham 51 persen di PT Freeport Indonesia (PTFI) adalah langkah terbaik pemerintah Indonesia, yang mana kebijakan tersebut sejalan dengan program Nawa Cita di bawah komando Joko Widodo sebagai kepala negara.

Ketegasan soal saham 51 persen adalah langkah kemandirian bangsa, dan seharusnya kebijakan ini sudah berjalan sejak 10 tahun yang lalu. Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang ESDM Pengurus Besar Anak Muda Indonesia (AMI), Abubakar Solissa lewat surat elektroniknya ke redaksi, Jumat (24/2).

Buat Solissa, langkah Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Presiden Jokowi soal kontrak PTFI sangat tepat, dan harus terealisasi demi kesejahteraan bangsa.

“Upaya untuk mendivestasi saham 51% sejalan dengan Nawa Cita pemerintahan Jokowi yg menegaskan soal kemandirian bangsa. mestinya keputusan politik ini sudah seharusnya dilakukan 10 tahun yg lalu, mengingat Freeport sudah terlalu banyak mengambil keuntungan dan menyisahkan kerugian yg besar buat bangsa ini,” kata Abubakar.

Aktifis Himpunan Islam ini juga menyarankan agar, pemerintah Indonesia bisa berkaca dari ketegasan yang ditunjukan dua kepala negara di daratan Benua Amerika, yakni Evo Morales di Bolivia dan Hugo Chaves di Venezuela.

“Kita harus tegas dalam masalah ini. Karena sudah banyak Freeport mengambil keuntungan dari masalah ini. Coba lihat pimpinan Bolivia dan Venezeule yang tak mau tunduk buat Amerika,” ujarnya.

Menanggapi masalah ini, AMI yang kini menjadi garda terdepan anak muda Indonesia saat ini siap mengawal kebijakan pemerintah, demi tercapainya kemakmuran bangsa.

“Sebagai bagian dari generasi muda yang peduli terhadap masa depan bangsa Indonesia, AMI mendukung penuh langkah politik pemerintah terkait dengan persoalan divestasi 51% yangg belum disanggupi oleh Freeport,” jelasnya. (redaksi/KM)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top