Jelang Hari Pencoblosan, Badko HMI Mal-Malut Ingatkan Kader Independen – KILASMALUKU.com
POLITIK

Jelang Hari Pencoblosan, Badko HMI Mal-Malut Ingatkan Kader Independen

KILASMALUKU.com – Tinggal menghitung jam, Lima kabupaten/kota di Provinsi Maluku akan melangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada, Rabu (15/2).

Pilkada serentak jilid dua di Provinsi bertajuk Seribu Pualau ini diharapkan bisa membawa perubahan untuk kemajuan daerah masing-masing. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk dewasa dalam menanggapi polemik lima tahunan ini.

Kabid Eksternal Badko HMI Maluku-Maluku Utara (Mal-Malut) Irsyad Sopalatu, menyarankan agar Pilkada besok nanti bisa menjadi pintu masuk perubahan. “Besok adalah penentu nasib masyarakat di lima kabupaten/kota di Maluku. Untuk itu, momen ini dijadikan sebagai pintu masuk perubahan,” kata Sopalatu, Selasa (14/2).

Dirinya juga berharap, agar lewat momentum ini bisa melahirkan pemimpin yang kapabel, memiliki integritas dan Trac record yang baik, agar daerah dan masyarakat yg dipimpinnya selama 5 tahun bisa maju dan berkembang.

“Hindari money politik yang dapat merusak substansi demokrasi. Dan bila mana masyarakat menginginkan perubahan dan kesejahteraan maka jangan salah menentukan pilihan,” harapnya.

Selain itu, Kabid yang membidangi Partisipasi Pembangunan Daerah ini menganjurkan, agar kader HMI bisa menempatkan posisi mereka dengan baik, dan tidak terlibat dalam politik praktis. Sopalatu juga menegaskan, jika ada kader yang kedepatan membawa atribut organisasi dalam politik, maka dipastikan akan mendapat sanksi berat dari organisasi.

“Kader HMI diminta untuk independen dan tidak terlibat politik praktis. Bila kedapatan kader HMI membawa atribut organisasi dalam proses politik praktis, maka akan di beri sanksi organisasi sebagaimana di atur dalam konstitusi,” tegasnya.

Untuk diketahui, sedikitnya lima kabupaten/kota di Maluku ikut dalam Pilkada serantak jilid dua di seluruh Indonesia, yakni Kota Madia Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru, dan Kabupaten Malku Barat Daya (MBD). (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top