Di HPN, Presiden Tak Singgung Masalah Maluku – KILASMALUKU.com
HEADLINE

Di HPN, Presiden Tak Singgung Masalah Maluku

KILASMALUKU.com – Presiden RI Joko Widodo turut hadir dalam Hari Pers Nasional (HPN) di kota Ambon, Maluku pada, Kamis (9/2).

Kegiatan puncak yang berlangsung di Lapangan Upacara Polda Maluku itu berlangsung aman. Dalam sambutan orang nomor satu itu, tidak sedikit pun menyinggung soal kemajuan Provinsi Maluku. Presiden yang disapa dengan Jokowi itu lebih fokus pada pemberitaan hoax akhir-akhir ini.

Padahal, panitia HPN telah mengusulkan tema kegiatan “Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut”. Namun, orang nomor satu itu seperti lupa dengan tema tersebut. Padahal, banyak hal yang sedang diperjuangkan oleh pemerintah dan masyarakat Maluku.

Dia (Presiden-red) lebih memfokuskan sambutannya pada pemberitaan media saat ini. Menurut dia, pemberitan Hoax di media sosial sangat mengancam keutuhan negara. Untuk itu, perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia terutama media mainstream, agar mengimbangi pemberitaan hoax di medsos.

Terlepas dari hal tersebut, dirinya juga mengapresiasi kinerja dewan pers dalam upaya melakukan verifikasi perusahaan pers, profesionalitas dan perlindungan wartawan, sehingga masyarakat bisa mengetahui media mana yang menjadi bahan rujukan.

Kesempatan yang sama, Gubernur Maluku Said Assagaf mengakui, tema HPN ini sesuai dengan kebutuhan dan tantangan Maluku sebagai daerah kepulauan terbesar di Indonesia, dengan memiliki 1430 pulau.

“Hal itu sudah kita rasakan bersama. Melalui program nasional bahwa paradigma nasional harus dimulai dengan sumber daya kelautan,” kata Assagaf. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top