Istri Main Proyek Fiktif, Wakil Bupati Bursel Didemo di KPK – Kilas Maluku
KRIMINAL

Istri Main Proyek Fiktif, Wakil Bupati Bursel Didemo di KPK

KILASMALUKU.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Maluku Jakarta melakukan aksi demostrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (8/2).

Demonstran meminta agar KPK segera mengusut dugaan korupsi yang dilakukan oleh istri Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Buce Ayub Saleky. Menurut pendemo, istri Wakil Bupati Bursel diduga melakukan tindakan korupsi di proyek ‘Diameter Jalan Taman Kota’ sebesar Rp 1,5 miliar.

Proyek Taman Kota yang dianggarkan dari APBD tahun 2016 itu hingga kini tidak selesai, sementara pencairan anggaran untuk proyek sudah berjalan hingga 80 persen. Selain itu, putusan pemegang proyek tidak melalui tender, hanya berdasarkan penunjukan.

“Kami meminta agar KPK bisa mengusut kasus tersebut. Anggran proyek sudah dicairkan hingga 80 persen, sementara proyek Taman Kota tidak ada,” kata kordinator aksi, Dany Lessilawan saat berorasi di depan Gedung KPK.

Olehnya itu, Ayub Saleky selaku suami dan Wakil Bupati Bursel harus dimintai keterangan dari pihak KPK atas proyek fiktif tersebut. “Dari masalah ini, kita sudah bisa lihat ada intervensi kekuasaan yang dilakukan oleh Ayub Saleki selaku Wakil Bupati, hingga proyek Diameter Jalan tersebut tidak melalui tender,” akuinya.

Sebelum bertemu dengan perwakilan KPK, para demonstran juga mengancam akan melakukan aksi ulang, jika masalah ini tidak ditanggapi oleh pihak KPK. “Kita akan lakukan demo ulang, jika tidak ada tindak lanjut dari KPK,” tegasnya. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!