Kemkominfo Gelar Diskusi Publik Tentang Peran Pers – Kilas Maluku
AMBOINA

Kemkominfo Gelar Diskusi Publik Tentang Peran Pers

KILASMALUKU.com – Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Ambon, pada 9 Februari mendatang. Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkoninfo) RI menggelar diskusi publik dengan mengangkat tema “Pers Maluku Sebagai Penjaga Perdamaian dan Pendorong Pembangunan”.

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Ditjen Info dan Komunikasi Publik Kemkominfo dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Selasa 7 Februari di Swisbel Hotel, dibuka oleh Dirjen IKP Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti.

Ia mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini guna memperkuat seluruh insan pers guna berfikir kritisdari kebebasan pers Indonesia. Dimana melalui diskusi publik tersebut, publik diajak untuk lebih mengenal dunia pers sebagai penjaga perdamaian dan pendorong perdamaian, serta peran pers dalam pembangunan.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten III Pemkot Ambon Romeo Soplanit, menambahkan kalau Pemkot sangat menyambut baik kegiatan diskusi ini, lantaran memililiki nilai strategis untuk memberikan penguatan bagi insan pers dan masyarakat di era digital sekarang ini. Dimana publik diajak untuk berfikir lebih kritis tentang pers sebagai pembuat dan penyaji berita.

“Peran pers bukan saja pembuat dan penyaji berita, tetapi memiliki peran untuk mendamaikan dan membangun,” tandasnya.

Menurut dia, pers Maluku sudah memberikan andil yang besar untuk penyelesaian konflik sosial dengan prinsip jurnalisme damai. Dengan demikian diharapkan pers bisa menjadi mitra terbaik pemerintah di Maluku dan Kota Ambon melalui media massa. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!