Pekan Besok, Mahasiswa Maluku Seruduk KPK Desak Abua dan Abdullah Tuasikal Ditangkap – KILASMALUKU.com
HEADLINE

Pekan Besok, Mahasiswa Maluku Seruduk KPK Desak Abua dan Abdullah Tuasikal Ditangkap

KILASMALUKU.com – Mahasiswa Maluku yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesia Timur Jakarta (GMITJ) akan mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk mendesak agar eks Bupati Maluku Tengah Abdullah Tuasikal dan kakaknya Abua Tuasikal ditangkap.

Desakan untuk menangkap kakak-beradik atas dugaan tindakan korupsi yang dilakukan oleh keduanya saat menjabat Bupati Malteng akan berlangsung pada, Selasa (7/2). Abua yang kini menjadi Bupati non-aktif dan adiknya Abdullah mentan Bupati telah dilaporkan akhir tahun 2016 kemarin.

“Mengapa KPK yang telah menerima Laporan Atas tindakan korupsi Abua dan Abdullah, sampai saat ini belum diproses. Seakan-akan KPK mengabaikan laporan tersebut. Maka Kami Mendesak KPK agar segera menangkap dan memenjarakan keduanya,” tegas A.Aziz.Fadirubun sebagai mana rilis yang diterima oleh redaksi KILASMALUKU, Jumat (3/2).

Dalam rilis tersebut, mahasiswa Maluku juga membeberkan enam kasus korupsi yang dilakukan oleh Abua dan Abdullah, yakni pembangunan Islamic Center fiktif sebesar Rp.1,5 miliar, perubahan tapal batas sebesar Rp.62 miliar, rekayasa anggaran APBN bagi Kecamatan Leihitu dengan jumlah 28 PNS senilai Rp. 17 miliar dan tiga kasus lainnya.

Kasus-kasus korupsi tersebut dilakukan oleh Abua dan Abdullah saat menjabat Bupati. Dari enam kasus korupsi itu pula, negara mengalami kerugian sebesar Rp.227.820.853.404 dari APBD dan APBN. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

Click to comment
BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top