FOKUS BERITA

TEGANG!! Kampanye TULUS di Desa Assilulu Mendapat Penolakan

KILASMALUKU.com – Aksi penolakan terhadap calon kepala daerah ternyata tidak saja terjadi di ibukota nenagar alias di Jakarta, tapi hal serupa juga terjadi di Kabupaten Maluku Tengah.

Calon Bupati Malteng, Abua Tuasikal mendapat penolakan dari warga desa Assilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten malteng saat dirinya melakukan kampanye di desa tersebut. Warga berbondong-bondong melakukan penolakan sekaligus mengusir Abua Tuasikal dari desa mereka.

Penolakan tersebut sempat memanas saat salah satu tim kampanye Abua Tuasikal meminta agar aparat kepolisian menindak tegas, dan menahan warga yang melakukan penolakan tersebut. Aksi ini pun sempat tegang antara warga yang menolak dan pendukung Abua Tuasikal.

Terlihat dalam video yang tersebar di media sosial facebook, warga yang menolak sempat saling dorong dengan aparat keamanan. Penolakan terhadap Abua ini lantaran dirinya dianggap sebagai biang atas lambatnya pemekaran Jazirah Leihitu sebagai kabupaten baru.

Saat menenangkan massa yang menolak, salah satu tim Abua Tuasikal lewat mikeropon mengatakan, bahwa bicara pemekaran bukan tempatnya Disni. Hal ini yang makin membuat warga setempat tambah marah. (redaksi/kilasmaluku)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top