Hasil Penelitian, Aktivitas Tambang Romang Merusak Lingkungan – KILASMALUKU.com
HEADLINE

Hasil Penelitian, Aktivitas Tambang Romang Merusak Lingkungan

KILASMALUKU.com – Peneliti dari Pemerintah daerah (Pemda) Maluku dan ahli dari Universitas Pattimura (Unpatti) telah mengeluarkan hasil kajian mereka soal aktivitas penambangan di Pulau Romang, Maluku Barat Daya oleh PT PT Gemala Borneo Utama (GBU).

Dari hasil kajian, para ahli mengakui bahwa aktivitas penambangan di pulau kecil tersebut telah terjadi kerusakan lingkungan. Para ahli pun mengambil kesimpulan ini berdasarkan hasil penelitian mereka terhadap kandungan air dan tanah.

“Kemarinkan para ahli lingkungan ke Romang. Meneliti dan mengambil sampel tanah, air yang ada disekitar lokasi penambangan, semuanya ada kerusakan lingkungan,” kata Gubernur aluku, Said Assagaf.

Untuk itu, orang nomor satu di pemerintahan Maluku ini akan mengambil langkah tegas setelah hasil pembahasan dariKepala Biro Hukum Pemprov Maluku Hendry Far-Far dan Kadis ESDM, untuk membahas terkait penyetopan aktifitas tersebut.

“Inikan pulau kecil, tidak cocok untuk eksplorasi. Kalau unpati sudah nyatakan sikap kaya gitu, ya saya harus tunduk,” tegasnya. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top