Seperti Tertidur, Warga Jazirah Kembali Ingatkan DPRD Malteng Soal DOB – Kilas Maluku
FOKUS BERITA

Seperti Tertidur, Warga Jazirah Kembali Ingatkan DPRD Malteng Soal DOB

KILASMALUKU.com – Perjuangan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) masih terus disuarakan oleh masyarakat.

Tak sedikit masyarakat lewat kegiatan seminar, diskusi antar organisasi hingga diskusi di ruang media sosial terkait pemekaran daerah baru untuk kesejahteraan masyarakat. Guna melancarkan keinginan melakukan DOB, warga Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Salahutu atau dikenal dengan Jazirah Leihitu mendesak anggota DRPR Malteng bisa sinergi dengan perjuangan mereka.

“Jangan jadi wakil rakyat yang sukanya ikut kemauan eksekutuf (Bupati-red). Kelian dipilih oleh rakyat untuk perjuangkan aspirasi rakyat, bukan untuk mengamankan kepentingan bupati,” ujar Sekjen Hetu Upu Ana (Hua), M Guntur Huath.

Lanjut Huat, salah satu perjuangan DPRD Malteng, khususnya daerah pemilihan tiga kecamatan di atas itu, adalah mendengar dan memperjuangkan aspirasi mereka. Wilayah Malteng sangat besar, hingga pembagian kue pembangunan untuk semua daerah tidak mereta.

“Kalau wilayahnya sudah besar, otomatis pemerintah bingung membagikan kue-kue pembangunan. Khusunya Jazirah, sangat jarang proyek pembangunan masuk di sana. Kalau ada, itu datang dari wakil rakyat Provinsi,” akuinya.

Untuk itu, wakil rakyat asal Leihitu khususnya, diminta agar bangun dari tidur panjang mereka untuk dengar suara rakyat. “Saatnya anggota DPRD malteng asal Leihitu bangun dari tidur. Warga Jazirah sedang menanti suara kelian,” ajaknya. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!