FOKUS BERITA

PHK Pekerja Lokal, PT Citic Datangkan Tukang Gosok Garis dan Ganti Oli dari Luar

KILASMALUKU.com – Aksi protes yang dilakukan oleh Forum Solidaritas Pemuda (Fospem) Bula dua hari kemarin, terkait kebijakan PT Citic Seram Energi Limited melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada pekerja lokal asal Seram Bagian Timur (SBT) makin memanjang.

Bukan hanya masalah PHK, tetapi para demonstran juga melakukan protes dan mepertanyakan hak salah satu pekerja yang tidak dipenuhi oleh pihak PT Citic. ‘’Ini yang kami pertanyakan juga. PHK tanpa alasan yang jelas. Dan bahkan dari hasil investigasi kami, ada hak yang diduga belum dipenuhi oleh perusahaan,” kata Abdullah Wadjo kemarin.

Wadjo juga mempertanyakan kebijakan PT Citic yang dianggap tidak masuk akal, dengan mendatangkan pekerja yang tugasnya sebagai penggosok garis dan tukang ganti oli, padahal pekerjaan seperti ini di daerah sangat banyak. Untuk itu, mereka mendesak agar pihak PT Citic secepatnya memulangkan pekerja non lokal.

“Sebab jabatan-jabatan yang mereka duduki banyak ada di Bula. Kenapa tukang gosok-gosok garis dan tukang ganti oli saja mesti bawa dari luar Maluku? Itukan mubazir. Kemudian adalagi pimpinan security juga koq di ambil dari luar Maluku. Padahal pensiunan TNI/Polri yang anak lokal banyak kok. Kami merasa aneh saja dengan perusahaan saat ini,” herannya.

Untuk diketahui, masyarakat SBT yang terhimpun dalam Fospem Bula melakukan aksi demonstrasi atas kebijakan PT Citic melakukan PHK terhadap pekerja lokal, dan mempertahankan pekerja luar daerah. (redaksi/kilasmaluku)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top