PATBM Batumerah Kembali Kampanyekan Gerakan ‘Stop Kekerasan Kepada Anak dan Perempuan’ – Kilas Maluku
AMBOINA

PATBM Batumerah Kembali Kampanyekan Gerakan ‘Stop Kekerasan Kepada Anak dan Perempuan’

KILASMALUKU.com– Setelah melakukan kampnye tahap satu beberapa waktu lalu, Aktifis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis masyarakat (PATBM) Negeri Batumerah, kembali melakukan kegiatan kampanye tahap dua pada Senin (26/12).

Kali ini kampanye dengan mengusung tema “ Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan “ dilaksanakan di lingkungan RW 08 Tahan Rata Negeri Batumerah, berlangsung meriah.

Dalam kesempatan itu ketua PATBM Negeri Batuemrah Muhamad Arlis Lisaholet, mengatakan, kampanye PATBM merupakan bagian dari gerakan 16 hari kampanye anti kekerasan anak,

”Ya, kampanye ini merupakan agenda kami dalam rangka gerakan 16 hari kempanye anti kekerasan terhadap anak, dan ini yang kedua kalinya kami lakukan,” terangnya.

Selain itu dijelaskan, program PATBM yang diprakarsai Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, belum sepenuhnya merambah masyarakat terutama di Negeri Batumerah, “di Negeri kami Batumerah ini sangat luas, butuh kerja keras ekstra agar program patbm dapat didengungkan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan, PATBM sengaja memilih RW 08 karena banyak sekali anak usia dini. Dengan kegiatan tersebut masyarakat lebih menyadari pentingnya menjaga hak-hak anak dan perempuan.

“Kempenye ini tidak lain bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih menjaga dan melindungi anak,“ harap Arlis.

Ditempat yang sama, ketua RW 08 Negeri Batumerah Irfan Jokja, menyatakan kampanye perlindungan anak sangat tepat dilakukan di RW 08, sebab banyak ditemukan kekerasan terhadap anak di lingkunga tersebut.

“Kami sangat menyambut baik adanya kampanye ini di lingkungan kami mengingat disini sering kali terjadi tindak kekerasan terhadap anak, mulai dari persoalan kecil hingga yang besar, jadi ini sangat tepat sekali,” jelasnya.

Jokja berharap PATBM Negeri Batumerah dapat memberikan perubahan di lingkungan tersebut,” kami sangat berharap dengan program ini lingkungan kami belih baik lagi sehingga tidak lagi ada tindakan kekerasan terhadap anak,” pungkasnya. (redaksi/KM)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!