FOKUS BERITA

Citic Dituding Lakukan Pencemaran Lingkungan, Bula Kini Krisis Air Bersih

kekeringan

KILASMALUKU.com – Masyarakat di kawasan perusahan Citic Seram Energi Limited, kota Bula, Seram Bagian Timur (SBT) kini dalam kondisi krisis air bersih.

krisis air bersih ini dikarenakan pengaruh pencemaran lingkungan yang terjadi akibat dari proses pengelolaan minyak di perusahan Citic. Tokoh Pemuda SBT, Martho Zain Warat mengatakan, krisis air yang dialami oleh masyarakat di radius perusahan makin parah.

Hingga saat ini, pihak perusahan tidak melihat masalah-masalah yang dialami oleh masyarakat yang bermukim di sekitar perusahan. “Saat ini bula mengalami krisis air bersih. Krisis air bersih ini bersumber dari perusahan Citic,” kata Warat kepada KILASMALUKU.com di Jakarta.

Selain itu, pihak Citic juga tidak melihat kemaslahatan masyarakat yang bermukim di sekitar perusahan. Parahnya lagi, tidak ada perekrutan tenaga kerja dari putra daerah setempat. “Bukan saja persoalan tanggungjawab sosial dari pihak Citik, tetapi sistim perekrutan tenaga kerja juga tak jelas,” akuinya.

Olehnya itu, beberapa OKP SBT yang berada di Jakarta akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di Gedung DPR-RI Kamis besok, sekaligus melaporkan masalah ini ke Komisi III DPR. “Hari Kamis itu kita lakukan aksi besar-besaran di DPR-MPR, soal perekrutan tenaga kerja, hingga pencemaran lingkungan,” tegasnya. (redaksi/kilasmaluku)

Komentar
Click to comment

BERITA POPULER

To Top