Blok Masela Dikepung, Tokoh Muhammadiyah Maluku Serukan Perlawanan – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Blok Masela Dikepung, Tokoh Muhammadiyah Maluku Serukan Perlawanan

KILASMALUKU.com – Akhir-akhir ini rakyat Indonesia dikejutkan dengan pernyataan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmatio terkait ancaman terhadap bangsa oleh beberapa negara barat dan negara-negara tetangga.

Ancaman dari negara-negara barat itu tak lepas dari hasil bumi yang dimiliki oleh Indonesia. Dari sekian kekayaan tersebut, salah satu tujuan yang diincar oleh bangsa barat adalah Blok Masela. Pusat gas alam terbesar di dunia ini memang menjadi primadona saat ini.

Keberadaan Blok Masela di Maluku Tenggara yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia ini, menjadi wilayah yang mudah untuk dijangkau oleh bangsa barat. Belum lagi, Pangkalan Udara Marinir Amerika saat ini berada di Australia, yang menjadi bukti nyata ancaman kepada Indonesia.

Menanggapi pernyataan tersebut, Tokoh Muhammadiyah Maluku Abdullah Keliobas memberikan apresiasi besar kepada Panglima TNI terkait seruan penyelamatan Blok Masela. Menurut Keliobas, jika masalah ini dibiarkan, maka sudah dipastikan Indonesia bakal menjadi negara tak berdaya di mata asing.

Untuk itu, mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ini menyarankan, agar seluruh komponen baik pemerintah Maluku, TNI/Polri dan Pemuda untuk melawan dan menyalamatkan Blok Masela. karena langkah menyelamatkan blok Masela, adalah langkah tepat untuk menyalamatkan Indonesia dari ancaman asing.

“Pengadaan Pangkalan Marinir AS di Australia merupakan ancaman kedaulatan bangsa dan disintegrasi. Kalau dibiarkan, Indonesia akan menjadi negara tak berdaya di mata asing. Selamatkan Blok Masela, selamatkan Maluku dan selamatkan Indonesia,” kata Keliobas kepada redaksi KILASMALUKU.com

“Dewan Pimpinan Pusat memberikan apresiasi positif dan mendukung Jenderal Gatot Nurmantio, sebagai panglima TNI yang bersikap cepat dan mengambil langkah tegas menjaga NKRI dan menyelamatkan aset bangsa,” ujar Sekbid Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top