Pempus Beri Satu Ruang untuk Pemekaran Provinsi Baru di Maluku – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Pempus Beri Satu Ruang untuk Pemekaran Provinsi Baru di Maluku

KILASMALUKU.com – Pemerintah Pusat (Pempus), dalam hal kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah memberikan satu ruang kepada pemerintah Provinsi Maluku, untuk bisa memekarkan satu Daerah Otonom Baru (DOB), untuk tingkat Provinsi.

Pemberian satu ruang itu bersamaan dengan disahkannya sembilan DOB di Maluku. Anggota DPR RI Komisi III, Rohani Vanath, yang kebetulan direkomendasikan oleh Fraksi PKB untuk membahas hal tersebut dengan Komisi II mengatakan, Pempus telah menyepakati usulan pembentukan DOB tingkat Provinsi di Maluku.

“Pembahasan itu sudah disepekati oleh Pemerintah, dan hal itu bersamaan dengan disahkannya sembilan DOB di Maluku. Jadi ada 10 DOB yang menunggu keputusan Presiden, dan tiga lainnya menunggu pembahasan lanjut,” kata Rohani kepada KILASMALUKU.com di ruang kerjanya.

Lanjut dia, meski Pempus telah memberikan ruang tersebut, namun pemerintah di Maluku belum menentukan daerah mana yang akan dijadikan sebagai Provinsi baru. “Kita belum tau, daerah mana yang akan menjadi Provinsi baru, karena belum ditentukan,” lanjutnya.

Keputusan pemberian ruang DOB tingkat Provinsi dan pengesahan sembilan DOB Kabupaten/Kota di Maluku akan dievaluasi selama tiga tahun, karena masih terbentur dengan revisi anggaran. “Sementara masih ditunda, karena terbentur dengan revisi anggaran” jelas istri Abdullah Vanath itu. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top