FOKUS BERITA

Dari 13 DOB di Maluku, Sembilan Tunggu Persetujuan Presiden

KILASMALUKU.com – Usaha untuk memekarkan daerah baru di wilayah Provinsi Maluku mulai terealisasi, setelah Komisi II DPR RI menyepakati hal tersebut.

Sebanyak 13 Daerah Otonomisasi Baru (DOB) di Provinsi Maluku telah selesai di bahas di DPR RI, namun dari 13 tersebut, hanya sembilan yang berhasil disetujui oleh pemerintah pusat, dalam hal kemendagri.

Anggota DPR RI Komisi II asal Maluku, Rohani Vanath menjelaskan, proses kesepakatan pemekaran sembilan DOB di Maluku tinggal persetujuan dari Presiden RI Joko Widodo. “Untuk pembahasan DOB di wilayah Maluku sudah disepakati di DPR, dari 13 yang diusulkan, sudah disepakati sembilan daerah,” kata Rohani kepada KILASMALUKU.com di ruang kerjanya.

Rohani melanjutkan, kesembilan daerah tersebut adalah, Kota administasi Bula, Banda, Kabupaten Wakate-Gorom, Seram Utara (Serut), Jazirah Leihitu, Talabatae, Kepulauan Lease, Tanimbar Utara dan Kepulauan Aru Perbatasan.

“Yang masuk RPP hanya sembilan, dan itu sudah selesai di DPR, tunggu dari Presiden saja,” jelas wakil rakyat dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Istri mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdullah Vanath ini meminta agar masyarakat Maluku selalu mendukung mereka, agar empat calon DOB yang belum masuk RPP itu secepatnya diusahakan.

“Kita tetap berusaha untuk golkan empat lainnya. Kita juga minta dukungan dari masyarakat Maluku, agar aspirasi dari daerah tetap diperjuangkan,” pinta perwakilan Fraksi PKB di Komisi II itu. (redaksi/kilasmaluku)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top