PATBM Negeri Batumerah Perangi Kekerasan Anak dan Perempuan – Kilas Maluku
AMBOINA

PATBM Negeri Batumerah Perangi Kekerasan Anak dan Perempuan

aksi kampenye anti kekerasan anak oleh PATBM negeri Batumerah di kawasan Pasar Batumerah, melibatkan Puluhan Nak Jalanan, (16/11)

Aksi kampenye anti kekerasan anak oleh PATBM negeri Batumerah di kawasan Pasar Batumerah, melibatkan Puluhan Nak Jalanan, (16/11)

KILASMALUKU.com– Sejak dikukuhkan, aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Negeri Batumerah, gencar menyuarakan stop kekerasan terhadap anak dan perempuan. Misalkan kemarin, Sabtu (16/11), PATBM Negeri Batumerah kembali turun jalan melakukan kempanye anti kekerasan terhadap anak dan perempuan di kawasan Pasar Negeri Batumerah.

Disampaikan Ketua PATBM Negeri Batumera, Muhamat Arlis Lisaholet, kampanye tersebut, pemilihan pasar sebagai tempat kampanye karena pesan akan mudah sampai ke masyarakat dari segala lapisan.

”Kampanye ini dilakukan dalam rangka memperingati hari anak sedunia, kami sengaja memilih Pasar Negeri Batumerah, karena disini banyak sekali masyarakat dan anak pasar yang putus sekolah sering melakukan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Menurutnya, kasus kekerasan terhadap anak sering terjadi pada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

”Ya, faktor ekonomi menjadi alasan dan penyebab utama terjadinya kasus kekerasan anak dan perempuan, seperti yang kita temui pada beberapa kasus yang terjadi di Negeri Batumerah,”terangnya.

Melalui kampanye ini tambahnya, pesannya, diharapkan masyarakat yang ada di Negeri Batumerah terutama mereka yang menggantungkan nasip di pasar, lebih memperhatikan hak-hak anak,

Dikatakan, melalui kempanye ini, masyarakat tidak lagi menjadikan anak sebagai alat pencari uang di pasar terlebih melakukan kekerasan kepada mereka, karena mereka adalah penerus bangsa.

“Aktifis PATBM Negeri Batumerah sangat terbuka menerima setiap laporan warga terkait persoalan kekerasan anak dan perempuan. kami siap melakukan proses advokasi dan pendampingan terhadap korban kekerasan, dan bila diperlukan kami juga akan memproses ke jalur hukum sesuai undang-undang yang berlaku, jadi jangan segan melaporkan setiap kasus kekerasan,” tegasnya.

Ditempat yang sama Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri Batumerah, M Saleh Kiat mengatakan, pemerintah negeri akan bersinergi dengan aktifis PATBM terutama menyikapi pendidikan anak jalanan.

Penjabat Kepala Desa Nege Batumerah, M.Saleh Kat

Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri Batumerah, M Saleh Kiat

”Kami sangat berterimakasih kepada PATBM yang sering melakukan hal-hal positif seperti ini, kami juga akan bersinegri dengan mereka bagaimana caranya agar anak-anak pasar yang sudah putus sekolah ini bisa kembali mendapat pendidikan,” pungkasnya. (redaksi_02/kilasmlauku)

 

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!