Bukan Lebih Maju, Kabupaten Bursel Makin Mundur – KILASMALUKU.com
DAERAH

Bukan Lebih Maju, Kabupaten Bursel Makin Mundur

KILASMALUKU.com – Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akhir-akhir ini makin mengalami kemunduran di bidang insfrastruktur. Bagaiman tidak, infrastruktru pelayanan masyarakat tidak berjalan baik di kabupaten berjuluk ‘Lolik Lalen Fedak Fena’ tersebut.

Hampir beberapa bulan ini, isnfrastruktur transportasi laut rute Bursel tidak berpungsi, dan membuat masyarakat yang mau beraktivitas kesana sedikit kerepotan. Sebagai kabupaten terbaru, Bursel sudah seharusnya mengalami kemajuan di dunia serba modern ini.

Bupati Bursel, Tagop Soulisa seharusnya memprioritaskan masalah ini terlebih dahulu, karena transportasi adalah masalah utama dalam kemajuan satu daerah. Namun, jika akses transportasi tidak berjalan baik, maka daerah itu nampak terisolasi.

“Bagaiman mau maju, sedangkan akses transportasi saja tidak lancar. Feri dengan rute Ambon tujuan Bursel sudah tidak beroperasi akhir-akhir ini. Masyarakat harus berangkat ke Bursel melalui Kabupten Buru, Namlea, baru menuju Namrole, Bursel,” kata ketua Barisan Oposisi Mahasiswa (BOM) Maluku, Aleka Souwakil.

Bukan hanya ke kota Namrole, namun masyarakat yang berdomisili di kepaluan Ambalu terpaksa harus menempuh perjalanan panjang dan memakan biaya besar untuk bisa sampai ke daerh itu. “Kita harus mengeluarkan banyak dana untuk bisa sampai ke Ambalau. Lantasan pemerintah kerjanya untuk apa,” sesalnya.

Seharusnya Tagop Soulisa sudah seharusnya membawa perubahan lebih besar untuk kabupaten Bursel, bukan mengalami kemunduran seperti saat ini. “Masa dua periode kerja seperti ini. Ini bukan mengalami kemajuan, tetapi kemunduran,” jelasnya.

Souwakil juga meminta, agar Tagop Soulisa selaku Bupati segera mengatasi masalah ini, agar jangan ada persepsi dari masyarakat bahwa ini ada indikasi balas dendam atas masalah politik kemarin. “Jangan sampai ada yang mengklaim bahwa, ada aroma dendam politik, hingga infrastruktur di Ambalu terabaikan,” sarannya.

Mahasiswa Jakarta ini berharap agar, pemerintah kabupaten Bursel sedapat mungkin menjawab keresahan masyarakat saat ini. “Kami berharap Pemerintah segera menjawab permasalahan-permasalahan tersebut, dan sesegera mungkin membenahinya dengan mengambil tindakan cepat dan tepat demi kemaslahatan rakyat Bursel dan kemajuan daerah” harapnya. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top