BARU ‘Defisit’ Dukungan Politik Rakyat, Ramly Dipastikan Kembali Dilantik Dua Periode – Kilas Maluku
POLITIK

BARU ‘Defisit’ Dukungan Politik Rakyat, Ramly Dipastikan Kembali Dilantik Dua Periode

Relawan calon Bupati-Wakil Bupati Buru, Ramly I Umasugi-Amustafa Besan sangat confidance jika pasangan dengan akronim RAMA tersebut akan menang mutlak dan berpeluang besar untuk dilantik memimpin Kabupaten Buru periode 2017-2022.
“Perhelatan pilkada serentak akan segera memasuki babak akhir pasca kampanye yang menjadi salah satu medium efektif dalam menggalang dukungan masyarakat. Namun, fase ini, bagi kami tetunya dilewati dengan sikap percaya diri, karena jejak rekam calon kepala daereah yang kembali naik untuk dua periode telah melakukan banyak hal terkait dengan kemajuan pembangunan dan sumberdaya manusia di Buru. Sehingga hampir semua dukungan dari berbagai segementasi politik dengan mudah terkonsolidir, dengan fakta tersebut, kami percaya bahwa pak Ramly akan kembali dilantik untuk dua periode kepemimpinan di Buru dan didampingi pak Amus pada periode kedua kepemimpinan pak Ramly,” papar Almuhajir, Koordinator simpul Relawan Pemuda Kampung Tengah, Kota Namlea, untuk pasangan RAMA kepada KILASMALUKU.com, Senin (21/11).
Almuhajir menegaskan, kuatnya dukungan masyarakat kepada pasangan RAMA karena sejumlah indicator yang sangat objektif diantaranya adalah hasil kerjanyata lewat berbagai program strategis pembangunan multisektoral semasa kepemimpinan Ramly sebagai bupati (2012-2017).
“Kami sangat optimis dengan konfigurasi politik di Buru yang semakin mengerucut dukungan masyarakat secara massif dan signifikan memenangkan pasangan RAMA. Kami melihat bahwa, masyarakat secara sadar dalam menghadapi momentum politik memiliki memori kolektif yang kuat dalam merefleksi kepemimpinan pak Ramly sebagai bupati. Artinya bahwa, dalam memimpin daerah ini, pak Ramly telah menunjukkan dedikasinya sebagai anak negeri untuk membangun daerah secara berkesinambungan di berbagai sektor potensial demi kepentingan masyarakat Buru,”
Almuhajir menegaskan, kepercayaan diri baik kandidat, tim pemenangan mapun relawan semakin diperkuat dengan rilis survey salah satu lembaga pada medio Oktober dengan melansir kemenangan pasangan RAMA 68%, sementara lawan tarung yakni Bakir-Rully hanya sekitar 17%. Artinya hasil survey menjadi gambar dalam mengukur tingkat keterpilihan baik pasangan RAMA maupun BARU di Pilkada Buru.
“Survey menjadi variable tingkat keterpilihan pasangan calon di Pilkada 2017. Dengan prosentase 68 %-17 % maka dalam hitungan politik rasional, kekuatan RAMA tidak bisa terkejar dalam waktu yang semakin dekat pada fase pemungutan suara. Hasil survey menjadi energy positif untuk terus memperkuat konsolidasi relawan, tim pemenangan yang teridiri dari parpol koalisi dan juga calon kepala daerah yang kami jagokan untuk terus turun ke masyarakat,” tegasnya.
Bahkan, secara isyarat Almuhajir yang juga pengurus DPC PPP versi Djan Faridz di Kabupaten Buru ini, katong-katong pasangan BARU yang menjadi basi politik mulai ‘defisit’. Kekuatan masyarakat semakin mengerucut untuk memilih pemimpin dalam melanjutkan karya pembangunan daerah lima tahun lagi kedepan.
“Sudah sangat terukur dalam pemetaan atau mapping politik. Pada daerah atau desa mana saja yang dulunya menjadi basis politik lawan tarung kami. Dan Allhamdulillah mulai sebagaian besar masyarakat pada daerah-daerah itu mulai beralih dukungan politik. Ini mendandakan bahwa untuk terus membangun Buru, butuh partisipasi politik masyarakat yang secara sadar mampu menilai jejak rekam calon pemimpin daerah lima tahun kedepan. Apalagi, lewat tangan dingin Ramly, banyak sekali program yang telah digulirkan dan itu sangat berpihak kepada masyarakat,” sebutnya.
Untuk diketahui, Almuhajir merupakan salah satu relawan pemenangan pasangan BETA di Pilkada 2012-2017 saat menghadapi pasangan Ramly-Juhana (RANA). Namlea menjadi basis politik BETA, namun dengan pegeseran dukungan politik para pemuda dengan langkah awal deklrasi dukungan pemuda Namlea kepada pasangan RAMA di Pilkada Buru 2017-2022 menjadi satu bukti bahwa konsistensi pemuda dalam mengawal agenda pembangunan daerah kedepan
“Dulu kami adalah garda terdepan kelompok muda yang berjuang untuk memenangkan pasangan BETA di Pilkada 2012-2017 untuk Kota Namlea, namun pada Pilkada 2017-2022, secara sadar kami menilai bahwa pembangunan daerah di Buru tidak tebang pilih. Ada kebijakan daerah yang memprioritaskan kondisi wilayah-wilayah yang membutuhkan infrastruktur baik fisik maupun pembangunan SDA. Kami sadar bahwa kebijakan seperti ini, harus didukung demi kemajuan daerah kedepan. Dengan itu, maka deklrasi pemuda Kota Namlea, sebagai sebuah titik balik siakp politik kami untuk memenangkan pasangan RAMA di Pilkada Buru 2017-2022,” kuncinya. (GM/KLM)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!