Tersiar Kabar Gunakan Narkoba, Begini Jawaban Dua Calon Bupati MTB – KILASMALUKU.com
POLITIK

Tersiar Kabar Gunakan Narkoba, Begini Jawaban Dua Calon Bupati MTB

KILASMALUKU.com – Masyarakat Maluku Tenggara Barat (MTB) digemparkan dengan isu miring terhadap tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati (wabup) MTB.

Saat ini, masyarakat MTB mulai meragukan hasil tes kesehatan yang dilakukan oleh ketiga calon tersebut, setelah tersiar kabar ada calon bupati-wabup yang gunakan narkoba. Mendengar kabar tersebut, para calon langsung menanggapi isu miring itu.

Calon bupati, Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly membenarkan adanya isu tersebut tersiar di tengah masyarakat MTB. “Isu ini sudah beredar dikalangan masyarakat MTB, hingga kami mempunyai kepentingan untuk meluruskan agar tidak membias kemana-mana,” kata Fatlolon kemarin.

Fatlolon dan wakilnya telah mengikuti tes kesehatan secara terbuka di RSU Daerah Haulussy dan tes narkoba di BNN Maluku, dan hasilnya negatif. Bahkan, mantan anggota DPRD Papua Barat ini siap mengikuti tes ulang, jika hal itu diperlukan. “Saya dan wakil saya siap ikuti tes kesehatan ulang,” tegasnya.

Senada dengan itu, colon Bupati lainnya Dharma Oratmangun mengungkapkan, dirinya bersama pasangannya Markus Faraknimela sudah melakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk pemeriksaan narkoba. “Hasilnya sudah kami terima, bahkan hasilnya juga sudah ada di tangan KPU,” ujar Dharma.

“Intinya kami siap melakukan pemeriksaan kesehatan ulang jika hal itu dibutuhkan. Semua hasil pemeriksaan sudah diumumkan, dan kami negatif memakai barang tersebut,” jelasnya. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top