Gerah dengan Kebijakan Moratorium, Begini Komentar Pedas Gubernur untuk Menteri Susi – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Gerah dengan Kebijakan Moratorium, Begini Komentar Pedas Gubernur untuk Menteri Susi

KILASMALUKU.com – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti yang melakukan moratorium di bidang kelautan perikanan, telah melahirkan efek kerugian besar bagi kehidupan masyarkat Maluku yang berada di kawasan pesisir.

Atas kebijakan ini, Gubernur Maluku Said Assagaf langsung menuding, bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Susi, telah mengakibatkan ribuan ikan di Maluku mati secara gratis.

Menurut orang nomor satu di pemerintahan Maluku ini, pernyataan yang disampaikan itu sangat relevan dengan realita yang terjadi saat ini. Ikan kembung dan Cakalang itu tidak bisa bertahan hidup di dalam laut lewat dari dua tahun.

“Kebijakan moratorium yang begitu lama, banyak ikan mati gratis di Maluku. Dan hal ini saya sudah sampaikan kepada ibu Mentri,” kata Assagaf kepada wartawan kemarin.

Kekecewaaan Assagaf ini sudah disampaikan kepada Menteri Susi serta menagih janji Menteri saat melakukan kunjungan ke Maluku setelah Hari Raya Idul Fitri kemarin, namun sampai saat ini belum ada kabar kejelasan dari pengusaha ikan tersebut.

“Ingat ya, kalaus ektor kelautan perikanan ini mempunyai tugas untuk mensejaterahkan rakyat,” tandasnya.

“Tenaga kerja yang tadinya 300 orang, turun hingga 50-60 orang. Sisanya mau kemana? Nah ketika sensus, mereka inilah tercatat sebagai penganguran dan akhirnya penduduk miskinpun bertambah,” kritiknya. (redaksi/kilasmaluku_02)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top