Netizen: Ini Manusia Pak Polisi, Bukan Binatang – KILASMALUKU.com
HEADLINE

Netizen: Ini Manusia Pak Polisi, Bukan Binatang

KILASMALUKU.com – Tindakan tidak manusiawi kembali ditunjukan oleh anggota kepolisian di kota Ambon terhadap mahasiswa, saat melakukan aksi damai dalam rangka dua tahun kepemimpinan Jokowi-JK pada, Kamis (20/10).

Aksi yang diikuti oleh mahasiswa se-kota Ambon ini mendapat perlawanan yang brutal dari aparat kepolisian setempat. Terlihat pada beberapa postingan di akun media sosial facebook, salah satu mahasiswa dianiaya oleh anggota polisi dan diseret seperti binatang.

Mahasiswa yang diseret oleh anggota kepolisian itu diketahui adalah ketua KAMMI kota Ambon Asrul S. Kaisuku. Asrul yang merupakan aktifis KAMMI kota Ambon itu hanya melakukan aksi damai bersama rekan-rekannya mahasiswa dengan damai.

Namun aksi tersebut berubah menjadi anarkis setelah terjadi salah paham dengan aparat kepolisian. Polisi yang seharusnya menjadi pelindung masyarakat berubah drastis, dan langsung membubarkan pendemo hingga berujung pada penganiayaan.

Langkah penganiaayn ini terlihat saat Asrul diseret oleh dua nggota polisi menurni tangga tribun Lapangan Merdeka Ambon itu langsung mendapat tanggapan dari para netizen. Mereka langsung mengutuk langkah apara kepolisian.

Seperti @Ka Af yang memposting foto tersebut dengan menulis keterangan gambar, “Ini manusia pak polisi bukan binatang, Asrul S. Kaisuku sedang di seret oleh Oknum Polisi layaknya bukan manusia.” tulisnya.

Serentak foto tersebut langsung mendapat tanggapan dari berbagai netizen. @Emar New Ellys “Sungguh biadap sekali…” tulisnya di kolom komentar. “Harus di tindak lanjuti,,, dong zg bisa seenak.a sja kya bgni,,, biadap memang” tulis @Andi Akbar Al-difa.

@Fida Onchofikha Rumadaul “Astagfirullah… Itu manusia pak polisi bukan binatang, perbuatanmu tdak sejalan dngan dinas dan nama yang kau banggakan.” tulisnya juga.

Bahkan ada beberapa netizen mempertanyakan kinerja dan visi-misi kepolisian. “Astaga. Polisi ini paleng rusak. Model apa ini ? Mana implementasi dari Visi-Misi Pak Kapolri, termasuk PROMOTER ini. Tuntut dan minta supaya oknum-oknum ini harus ditindak tegas..” tulis yang lain. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top