Penelitian di Inggris Berhasil Taklukan HIV – KILASMALUKU.com
KESEHATAN

Penelitian di Inggris Berhasil Taklukan HIV

News Update Penelitian di Inggris Berhasil Taklukan HIV Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Seorang pasien program pengobatan HIV di Inggris telah menunjukan tanda-tanda kesembuhan. Pengobatan yang berhasil menghancurkan keberadaan HIV dari dalam darah ini membuka peluang dalam upaya membersihkan dunia dari infeksi virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia tersebut.

Dilansir HealthAim.com, pasien tersebut adalah salah satu dari 50 partisipan yang bergabung dalam trial mencari penangkal virus yang bertanggungjawab atas wabah AIDS tersebut.

Penelitian yang dipimpin oleh National Institute for Health Research Office for Clinical Research Infrastructure (NIHROCRI) yang melibatkan lima universitas Inggris lainnya ini hanya tinggal selangkah lagi dalam membasmi virus mematikan ini untuk selamanya.

“Ini adalah salah satu upaya serius dalam mendapatkan penangkal penuh bagi HIV. Ini adalah tantangan yang besar, penelitian ini belum lama berjalan namun perkembangannya sangat luar biasa,” kata managing director NIHROCRI Mark Samuels kepada The Sunday Times.

Selama ini, para peneliti berjuang mati-matian untuk menemukan penangkal HIV, virus yang memiliki kemampuan untuk menyembunyikan dirinya, hal inilah mengapa sistem imune atau kekebalan tubuh tidak dapat mendeteksi keberadaannya dalam tubuh.

Pengobatan ini sendiri bertujuan untuk menghancurkan keberadaan HIV yang terdapat di setiap bagian tubuh penderita. Dengan pengobatan ini, sistem imune tubuh diharapkan dapat mengenali HIV sekaligus membunuhnya.(Fajar Health/ruf)

Comments

comments

loading…

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top