Jangan Salah Pilih! Obat Darah Tinggi dapat Menyebabkan Depresi dan Bipolar – Kilas Maluku
KESEHATAN

Jangan Salah Pilih! Obat Darah Tinggi dapat Menyebabkan Depresi dan Bipolar

Warning Jangan Salah Pilih! Obat Darah Tinggi dapat Menyebabkan Depresi dan Bipolar Photo source: Renovacaolei.com

FAJAR HEALTH – Obat darah tinggi dapat mempengaruhi tidak hanya tekanan darah akan tetapi juga gangguan mood seperti depresi dan gangguan bipolar.

Demikian disebut dalam studi terbaru yang dirilis dalam American Heart Association’s journal Hypertension, seperti dilansir Medical News Today (11/10/206).

Para peneliti menyebutkan bahwa sebelum memberikan obat penurun tekanan darah, dokter harus mempertimbangkan apakah akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan mental pasien mereka.

“Kesehatan mental kurang disadari dalam praktek klinis hipertensi dan dampak yang mungkin terjadi dari penggunaan obat anti hipertensi ini harus disadari oleh apakah pengobatan tersebut memberikan dampak buruk terhadap kesehatan mental pasien,” jelas Dr. Sandosh Padmanabhan, Ph.D., selaku penulis utama studi ter

Relevansi ini berhasil diungkap Institute of Cardiovascular and Medical Sciences and Institute of Health and Wellbeing dari University of Glasgow di Inggris yang menemukan adanya hubungan antara keduanya.

Adapun jenis obat-obatan yang berpontensi menyebabkan gangguan mood menurut penelitian tersebut adalah beta-blockers dan calcium antagonist.(Fajar Health/ruf)

Comments

comments

loading…

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!