Ribuan Massa Hadiri Deklarasi FATWA – KILASMALUKU.com
DAERAH

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi FATWA

petrus fatlolon

KILASMALUKU.com- Deklarasi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwaly (FATWA) yang dilaksanakan di Gedung Natar Kaumpu, Sabtu (10/09) kemarin dihadiri ribuan masyarakat yang sangat antusias menyaksikan paslon unggulannya dalam menjalani prosesi deklarasi.

Turut hadir dalam acara deklarasi tersebut, para petinggi dari enam partai pengusung paslon, yakni berasal dari partai Nasdem, Demokrat, Gerindra, Hanura, PKPI, dan PKB, serta para pemangku adat yang berasal dari desa Olilit, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengusaha lokal, bersama ribuan masyarakat yang berjubel di dalam maupun diluar gedung Natar Kaumpu, kota Saumlaki.

fatlolon2

Deklarasi yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam tersebut juga diawali dengan prosesi adat Tanimbar yang dilakukan oleh para tetua adat yang berasal dari desa Olilit. Dalam prosesi adat tersebut, para tetua adat turut mendoakan paslon FATWA agar kedepannya dapat memimpin MTB dengan jujur, adil, dan bijaksana serta senantiasa menghargai aturan dan norma-norma adat masyarakat di bumi Duan Lolat kedepannya. Hal tersebut dinilai senada dengan visi dan misi FATWA yakni ingin mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa, dan mandiri.

Dalam pidato yang disampaikan, kedua paslon mengungkapkan keseriusannya memimpin MTB kedepan dengan berjanji bahwa tidak akan ada yang namanya praktek politik balas dendam dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya. Jika kelak terpilih untuk memimpin MTB, hal itu tentunya tidak terlepas dari ijin dan restu dari Tuhan sehingga dalam berkarya Fatwa juga membutuhkan banyak komponen masyarakat, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pengusaha, terutama pengusaha lokal yang ada di bumi duan lolat untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah membangun Tanimbar untuk lebih baik dan maju kedepan nantinya.

fatlolon3

“Bila Tuhan memang berkehendak untuk kita nanti yang dilantik maka kami akan mengabdi pada negeri Duan Lolat ini dengan tulus dan kami pastikan pula bahwa tidak ada yang namanya politik balas dendam di negeri ini. Kami membutuhkan banyak komponen masyarakat, butuh tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pengusaha, terutama pengusaha lokal yang ada di sini serta seluruh komponen-komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama dengan pemda membangun tanimbar untuk lebih baik, lebih maju kedepan, khususnya untuk mewujudkan visi kami untuk mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa, dan mandiri”, ujar Fatlolon.

Deklarasi FATWA juga akan dilakukan dalam waktu dekat pada sejumlah wilayah kecamatan di MTB, yakni Kecamatan Tanimbar Utara serta kecamatan lainnya di MTB. (redaksi_04/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top