Berseberangan Di Pilkada Buru, PPP Versi Djan Faridz Dukung Ramly-Amus – KILASMALUKU.com
POLITIK

Berseberangan Di Pilkada Buru, PPP Versi Djan Faridz Dukung Ramly-Amus

KILASMALUKU.com-Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) di Kabupaten Buru periode 2017-2022 menarik diperbicangkan. Perspektif publik lebih mendominasi ada tidaknya lawan tanding nan sepadan untuk berhadapan Ramly I Umasugi sebagai kandidat petahana.

Diatas kertas, Ramly begitu kuat, baik dari ukuran survei maupun keinginan dan keteguhan masyarakat untuk mendorong kader tulen Golkar itu untuk kembali memimpin Buru lima tahun mendatang bersama dengan pasangan calon yakni Amustafa Besan.

Buktinya, dari total 25 kursi di DPRD mewakili refresentase partai politik peserta pemilu kada 2017, Ramly-Amus sudah mengantongi 19 kursi dengan rincian Golkar (10 kursi), Hanura (2 kursi), Gerindra (2 kursi), Demokrat (2 kursi), PBB (1 kursi), PDI-P (1 kursi) dan PKS (1 kursi).

Tersisa enam kursi PPP (3 kursi) dan PKB (3 kursi), hanya tersisa enam kursi dari PPP dan PKB yang masing-masing tiga kursi di DPRD.

Kepada wartawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Buru versi Djan Faridz, Syamsul A Karim menegaskan jika partai ‘ka’bah’ memberikan dukungan penuh kepada Ramly I Umasugi di Pilkada 2017 mendatang.

“Secara institusional dan sebagai pimpinan PPP di Kabupaten Buru, saya memberikan dukungan politik secara penuh kepada bang Ramly dan bang Amus untuk maju di Pilkada 2017 mendatang,”

Syamsul menerangkan, partai politik memiliki tugas mulia dalam mengagregasi dan mengartikulasikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Sebagai sebuah oreintasi politik kepartain, tentunya fakta pembangunan hari ini, menjadi tolak ukur dan variabel atas dukungan kepada Ramly Umasugi yang dalam kepemimpinan satu periode mampu mendorong berbagai pertumbuhan pembangunan dari semua aspek.

“Tentunya partai politik memiliki tugas yang sangat mulia. Sebagai sebuah institusi yang berhubungan dengan sistem pemerintahan dan demokrasi yang berorientasi mewujudkan sistem pembangunan yang pro terhadap masyarakat. Dan bukti kebijakan pemerintahan daerah selama satu periode kepemimpinan bung Ramly sudah sangat jelas dan menjadi contoh konkrit betapa komitmen pembangunan itu jalan dengan baik,” ungkapnya.

Syamsul menegaskan, dukungan kepada pasangan RAMA sebagai bentuk komitmen PPP berjuang bersama umat. Komitmen ini akan diwujudkan dalam konsolidasi riil partai dalam memenangkan pasangan RAMA di Pilkada Buru.

Ketua DPC PPP Buru

Ketua DPC PPP Kabupaten Buru versi Djan Faridz

“Dukungan kami secara institusional, maka atas dukungan ini, tentunya kami akan berkerja secara maksimal mengawal dan mengamankan pasangan yang kami usung. Berjuang bersama RAMA dalam konteks politik kepemimpinan sudah mengejewantahkan semangat perjuangan bersama umat. Apalagi apa yang ditorehkan dalam pembangunan lima tahun kepemimpinan periode pertama bung Ramly sangat memanifestasikan pembangunan yang akomodatif dan pro terhadap rakyat kecil di Buru,” ucapnya.

Dengan datangnya dukungan dari PPP kepada pasangan RAMA tersebut, maka secara otomatikli, prosentase kuantitatif koalisi parlemen menjadi 22 minus PKB. Dengan sendirinya, secara demokrasi administratif sebagaiman isyarat PKPU dan UU, RAMA akan bertarung dengan kotak kosong.

“Kami tidak terdikte oleh siapapun. PPP kepengurusan kami tetap melakukan kerja-kerja kepartaian dan mengoptimalkan peran kami dalam mengawal kepentingan partai dan kepentingan daerah,”kuncinya. (GM/KLM)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top