Baru Pegang Mikrofon, Orator Aksi Demo Dihajar Sekelompok Pendukung Bupati SBT – KILASMALUKU.com
DAERAH

Baru Pegang Mikrofon, Orator Aksi Demo Dihajar Sekelompok Pendukung Bupati SBT

KILASMALUKU.com- Orator aksi demo Sukiman Loklomin, Kamis (4/8) siang, babak belur dihajar sekelompok pendukung Bupati Seram Bagian Timur. Selain Loklomin, Ardi atau Jibon, juga nyaris babak belur dihajar massa.

Insiden penganiayaan berlangsung spontan di halaman Kantor Bupati Seram Bagian Timur, sesaat setelah belasan pengunjuk rasa yang dikoordinir Loklomin menggelar aksi. Situasi sempat memanas karena aparat kepolisian yang ditugaskan mengamankan aksi demo kewalahan melerai amuk massa.

Akibat penganiayaan tersebut, Loklomin mengalami luka sobek di pelipis dan beberapa bagian tubuh, sedangkan rekannya Jibon hanya di bagian badan. Kasus penganiayaan tersebut telah dilaporkan ke Polres Seram Bagian Timur untuk diproses secara hukum.

Menurut Loklomin, tujuan dari aksi demo di Kantor Bupati adalah untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan isu pergantian pejabat atau caretaker kepala pemerintahan negeri administratif. Namun sebelum aspirasi disampaikan, mereka sudah dianiaya.

Suasana saat pemukulan demonstran

Suasana saat pemukulan demonstran

“Kami hanya ingin menyampaikan aspirasi terkait isu pergantian caretaker desa, bukan pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 karena itu kewenangan bupati. Tapi saat saya baru memegang microfon dan mengucapkan Bismillah, langsung ditarik dan dipukul,” ungkap Loklomin yang mantan Ketua HMI.

Dia menambahkan, kasus penganiayaan tersebut telah dilaporkan ke Polres SBT untuk diproses hukum. “Kami akan mengawal proses hukum, jika tidak dituntaskan maka kami akan menduduki Polda Maluku,” tegas Loklomin sembari mengiyakan informasi mengenai rencana aksi demo susulan di Kantor Bupati SBT. (Redaksi_03/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top