Malam Cafe, Pangdam Pattimura Ajak Warga Latu-Luhu Jauhi Miras – KILASMALUKU.com
DAERAH

Malam Cafe, Pangdam Pattimura Ajak Warga Latu-Luhu Jauhi Miras

KILASMALUKU.com- Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo mengajak warga negeri Latu dan Luhu Kabupaten Seram Bagian Barat menjauhi minuman keras dan narkoba.

“Saya ajak warga terutama pemuda kedua negeri Latu dan Luhu untuk menjauhi miras dan narkoba yang semakin mengancam,” seru Pangdam saat menghadiri malam cafe persahabatan kedua negeri di Latu, Jumat,(15/7/), kemarin.

Ajakan tersebut sejalan dengan tema “Komunikasi sosial orang basudara tanpa miras” yang digagas panitia kerja sama Kodim 1502/Masohi.

Pangdam yang hadir bersama Dandim 1502/ Masohi Letkol Arm Yogo Widiatmoko, Sekda SBB Mansur Tuharea, Kapolres SBB AKBP Sucahyo Hadi mendapat sambutan tarian dari warga Latu didampingi Camat Amalatu Adawiya Wakano,dan Raja Latu Ridwan Patty serta staf pemerintah negeri Luhu.

Mantan Danjen Kopasus itu mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya apresiasi inisiatif panitia, kegiatan ini perlu ditingkatkan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sehingga tercipta senyum, sapa, salam dan silaturahim. Bukan sebaliknya, mabuk, melolot, marah. “Harapan saya, ini bukan slogal, tapi lebih dari itu adalah komitmen ciptakan perdamaian di Maluku dan SBB,” tukasnya.

Selain itu, Pangdam juga mengajak masyarakat kedua negeri untuk mencintai lingkungan serta memanfaatkan potensi alam baik laut maupun darat.”Potensi Pulau Seram kaya baik laut maupun darat karena itu sejenggal tanah harus dimanfaatkan dengan menanam tanaman produktif,” ajaknya.

Raja Latu, Ridwan Patty menyatakan komitmen mendukung program yang tengah digalakan Kodam XVI Pattimura dan jajaran Kodim 1502/Masohi terutama emas hijau, emas biru maupun program lainnya.

Apresiasi senada dikemukakan Nasir Wakano, atas kesediaan Dandim Masohi dan jajaran yang telah membantu terlaksananya kegiatan persahabatan negeri Latu dan Luhu utamanya kehadiran Pangdam, Pemkab SBB serta Kapolres.”Ini wujud dukungan menciptakan kedamaian dan kesejahteraan,” ungkapnya.(klm)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top