Ini Komentar Gubernur Soal Siapa Cakateker Bupati SBB – KILASMALUKU.com
HEADLINE

Ini Komentar Gubernur Soal Siapa Cakateker Bupati SBB

kota Puru, Kabupaten Seram Bagian BArat

KILASMALUKU.COM – Menjelang masa berakhirnya jabatan Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jacobus Puttileihalat, Gubernur Maluku, Said Assagaff  sudah mulai ancang-acang menyeleksi calon karateker.

Saat ini, Pemprov memiliki beberapa nama pengganti Puttileihalat, hasilnya akan segera dipublish secepatnya.

“Kemungkinan diakhir bulan Juli atau awal Agustus ini baru saya usulkan,” terang Assagaff, Rabu, (13/07).

Pengusulan nama-nama calon penjabat bupati SBB ini, lantaran masa jabatan Jacobus Puttileihalat dan Wakil Bupati M Husni, akan berakhir pada 13 September 2016. Sementara Pilkada serentak jilid dua baru akan berlangsung bulan Februari 2017 mendatang.

“Prinsipnya saya akan lihat mana yang bisa membangun SBB kearah yang lebih baik, sebelum akhirnya mendapatkan bupati dan wabub yang defenitif,” tandas dia.

Di Maluku tercatat Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal dan Wakil Bupati Marlattu Leleurry masa jabatannya berakhir pada 8 September 2017 serta Bupati Maluku Tenggara Barat Bitzael Temmar dan Wakil Bupati Paulus Werembinan (16 April 2017). Sedangkan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Buru berakhir pada 2 Februari 2017 atau 13 hari menjelang Pilkada serentak kelompok kedua.

Disingung mengenai nama-nama calon carataker yang akan diusulkan nanti, kata Gubernur, yang akan diutamakan dalam pengusulan nanti adalah pejabat yang dinilai memiliki kepribadian jujur, rajin dan tertib.

“Harus tertib barisan dong. Itu yang nanti saya usul,” ujarnya. (Yanto/klm)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top