Tekor Banyak! Angkasa Pura I Jelaskan Penyebab Kerugian Rp30 Miliar di Maluku – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Tekor Banyak! Angkasa Pura I Jelaskan Penyebab Kerugian Rp30 Miliar di Maluku

Bandara Internasional Pattimura, Ambon

KILASMALUKU.com- PT. Angkasa Pura I mencatat devisit penerimaan 13 Bandara yang dibawahinya. Salah satu yang mengalami kerugian adalah Bandara Internasional Pattimura Ambon. Total kerugian yang kini ditanggung Angkasa Pura I sebesar Rp30 miliar.

“Sampai tahun ini kita masih mengalami kerugian, dalam artian pendapatan belum mampu menutupi biaya opersional,” ungkap Marketing direktur PT Angkasa Pura I, M Asrori kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Jumat 24 Juni.

Dijelaskan, kerugian yang dialami disebabkan dari biaya operasional yang cukup tinggi oleh docuitem. Walaupun mengalami kerugian, lanjut Asrori ada pesawat maupun tidak pesawat semua fasilitas salah satunya landasan harus tetap dipelihara. Dimana hal tersebut sudah menjadi tanggungjawab angkas pura.

Walaupun demikian, kata Asrori kerugian yang dialami bisa ditutupi dari pendapatan bandara lainnya yang dimiliki angkasa pura. Biarpun mengalami kerugian tetapi tidak membuat semangat melayani bagi masyarakat menjadi luntur.

“Melayani merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab kita, jadi meskipun kita mengalami kerugian tetapi kita terus meningkatkan pelayanan,” ucapnya.

Ditanya sengketa lahan antara Negeri Laha dan TNI Angkatan Udara, Ungkap Asrori hal tersebut sementara dikoordinasikan.

“Kita menunggu putusan iknra dari pengadilan, dan apapun yang diputuskan pengadilan sampai ke tingkat makamah agung itu yang kita laksanakan,” tuturnya.

Lanjutnya, walaupun proses sengkata lahan masih terus berjalan, namun opersional bandara masih berjalan dengan baik. (klm/YANTO)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top