Air PDAM Keruh, Warga Malteng Mengeluh – KILASMALUKU.com
DAERAH

Air PDAM Keruh, Warga Malteng Mengeluh

KIlASMALUKU.com-Janji perusahan daerah air minum(PDAM) Masohi untuk meningkatkan kinerja pelayanan air belum terwujud. Kualitas air saat ini tidak layak di konsumsi warga.

Buruknya kinerja perusahan plat merah ini kembali menuai keluhan warga terutama pelanggan. Air keruh berwana kemerahan hampir dialami warga pada lima Kelurahan di Kota Masohi, Maluku Tengah.

Kondisi air berwarna kemerahan ini baru terjadi, Rabu,(22/6) lantatan hujan dalam sepekan terakhir. Akibatnya, jangankan untuk dikonsumsi, mencuci pakaian saja tidak layak.

Halima Bugis, warga RT 11 Kelurahan Letwaru, mengatakan, air yang dialiri PDAM di kawasan tersebut tidak layak di konsumsi lantaran berubah warna menjadi merah. “Kualitas air saat ini sangat tidak layak, jangankan untuk minum mencuci saja tidak layak,” keluhnya.

Kondisi demikian bukan hal yang baru dialami warga, tapi sudah sering terjadi sepanjang tahun. Anehnya, jika musim kemarau terjadi krisis air dan musim hujan air berubah warna bahkan bercampur lumpur. “Tidak tahu apakah ini diperhatikan PDAM atau tidak,” heran dia.

Halima meminta perhatian serius PDAM dan pemerintah kabupaten Maluku Tengah terhadap kualitas air. Bila dibiarkan dapat mendatangkan penyakit bagi masyatakat. “Jangan diam saja, segera cari solusi apalagi ini bulan ramadhan,” pintanya.

Meski pernah memperoleh penganugrahan sebagai PDAM terbaik skala kecil, namun kinerja dan administrasi perusahan pimpinan Daud Syukur ini kerap menuai protes dari pelanggan dan selalu dimintai penjelasan oleh DPRD setempat. Terkait hal itu, direktur PDAM Daud Syukur belum berhasil dikonfirmasi.(klm)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top