Raih WTP Di Tahun Kedua. BPJS Kesehatan Akan Fokus ke-3 Hal Ini – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Raih WTP Di Tahun Kedua. BPJS Kesehatan Akan Fokus ke-3 Hal Ini

KILASMALUKU.com-  Tahun kedua pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Kartu Indonesia Sehat (JKN)-KIS), BPJS Kesehatan kemabli mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP atau yang saat ini diganti menjadi WTN (Wajar Tanpa Modifikasian) ini diberikan atas Laporan keuangan Dana Jaminan Sosial (DIS) dan BPJS Kesehatan untuk periode Desember 2015.

“Prinsipnya dengan opini tersebut, kami akan terus melakukan perbaikan terus-menerus,”  ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon dr.Rahmad Asri Ritonga, dalam tatap muka bersama insan pers, Senin (30/6).

bpjs1

Penyerahan sovenir oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Rahmad Asri Ritonga (kiri), kepada perwakilan Pers Ambon

Dengan demikian, lanjutnya, sepanjang tahun 2016 ini, ada tiga fokus utama yang menjadi prioritas BPJS Kesehatan sesuai arahan pusat.

Ketiganya yakni fokus kepada Sustainabilitas Keuangan. Dimana menjamin keberlangsungan program JKN-KIS menuju cakupan semesta. Pemantapan Layanan, dimana untuk meningkatkan kepuasan seluruh peserta.

“Dan yang ketiga, kita lebih fokus terhadap Optimalisasi Revolusi Mental, yaitu kian tingkatkan integritas, etos kerja dan sosialisasi prinsip serta budaya gotong-royong yan ada,” tandas Ritonga.

Meskipun pihaknya akui, kesulitan yang dihadapi saat ini adalah meyakinkan masyarakat untuk bisa mendaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan. Dibeberkan, masih banyak perusahaan atau pemberi kerja di daerah ini yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan, padahal iru merupakan perintah UU dan wajib dilaksanakan.

“Syukurlah untuk Maluku, Jamkesdanya telah dicabut. Dimana terhitung April 2016 kemarin, sudah tidak dibaiyai lagi oleh APBD provinsi. Namun catatan bagi 11 kabupaten/kota yang ada untuk harus memikirkan ini, karena sayangkan kalau warganya tidak terdaftar dan terlayani,” pesan Ritonga. (klm/YANTO)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top