Lihat Ini.. Benarkah Pemda Serius Dorong Banda Jadi Destinasi Wisata Nasional. Begini Saja Tidak Becus! – KILASMALUKU.com
DAERAH

Lihat Ini.. Benarkah Pemda Serius Dorong Banda Jadi Destinasi Wisata Nasional. Begini Saja Tidak Becus!

KILASMALUKU.com- Entah apa yang dipikirkan pemerintah daerah (Pemda) Maluku Tengah (Malteng) dalam menata lokasi wisata Banda Naira. Disaat yang lain serius mendorong Banda jadi destinasi wisata nasional, pemda kabupaten hingga kecamatan malah acuh tak acuh soal kenyamanan.

Bukti yang bikin miris adalah penempatan lokasi pembuangan akhir sampah di Kecamatan Banda.

Bukannya mencari lokasi yang yang tertutup, malah dipamerkan tepat di jalan umum. Parahnya, jalan tersebut adalah penghubung utama menuju lokasi wisata Pantai Malole, Desa Laotaka.

banda3

Tempat pembuangan akhir di Pulau Naira. Posisinya berada di jalan utama menuju lokasi wisata Pantai Malole

Karena itu, tidak sedikit turis nasional hingga mancanegara selalu merasa jijik saat melintasi jalur tersebut. Bak penampung tidak terurus dan sampah dibiarkan meluber hingga ke jalan.

banda1

Ogy Anwar, warga Desa Tanah Rata, Pulau Naira mengaku sangat terganggu dengan bau sampah yang menyengat. Sampah-sampah tersebut tidak terurus, bahkan sebagian sudah berserakan hingga ke jalan.

banda6

“Mungkin harus ditata lagi, lokasinya ditempatkan jauh dari jalan utama. Tapi yang ada kan tidak seperti itu. Banyak wisatawan yang ke sini merasa kecewa dengan keberadaan sampah-sampa tersebut. Mereka menganggap itu sangat mengganggu keindahan Banda Naira,” jelasnya.

banda5

Menurutnya, sampah-sampah itu sudah melibihi daya tampung. Tumpukannya sudah, menutupi pembatas bak hingga sampai ke jalanan.  (klm)

 

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top