Caken Isak Dikomplain: Jangan Dompleng Lembaga Mahasiswa untuk Cari Keuntungan Pribadi di Romang – KILASMALUKU.com
DAERAH

Caken Isak Dikomplain: Jangan Dompleng Lembaga Mahasiswa untuk Cari Keuntungan Pribadi di Romang

KILASMALUKU.com- Hingga saat ini, isu miring soal aktifitas penambangan emas oleh PT. Gemala Borneo Utama (GBU) di Pulau Romang, Maluku Barat Daya (MBD) masih sering disampaikan. Dari individu hingga mengatasmakan lembaga mahasiswa sering dipakai. Salah satunyamemakai organisasi Ikatan Mahasiswa Romah (IMR) yang dilakukan oleh Caken Isak Nyairlay.

Mendompleng Organisasi IMR mendapat, dianggap bisa kesenjangan di antara penguru dan anggota di dalam organisasi yang menghimpun mahasiswa romang tersebut.

Menurut Ketua Panitia Kongres IMR, James Rafel Ratuhunu, penggunaan organisasi dalam mengklaim PT GBU merupakan kebohongan besar dan demi kepentingan pribadi.

“Memang benar sampai saat ini Caken Isak Nyairlay merupakan ketua IMR yang menjabat dari tahun 2012, namun tidak aktif lagi sehingga membuat kekosongan jabatan mulai dari tahun 2014-2015. Untuk itu kami membuat kongres untuk memilih kembali ketua IMR,” ucapnya di Ambon, Kamis 26 Mei.

Ungkap mahasiswa STAPKPN Ambon ini, kongres IMR yang direncanakan dalam waktu ini mengalami tersendat, mengingat dana yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten MBD melalui APBD sebesar Rp. 50 Juta telah digelapkan Caken Isak Nyairlay, bahkan dirinya tidak memberikan kejelasan atau pertanggungjawaban apapun.

“Untuk itu, kami meminta Caken Isak Nyairlay untuk mempertanggungjawaban dana Rp. 50 juta, jang bersorak-sorai diluar menjatuhkan orang lain, padahal dirinya sendiri ada melakukan kesalahan, dan mengambil untuk kepentingan pribadi,” tuturnya.

Ditempat yang sama, anggota IMR Ento Paulus yang merupakan mahasiswa Universitas Pattimura, mengungkapkan gejolak PT GBU yang terjadi selama ini, disebabkan karena adanya kepentingan pribadi. Bahkan orang-orang tersebut kebanyakan bukan merupakan anak adat asli Romang, salah satunya Colins Lepuy yang merupakan putra Aru.

“Untuk itu, bagi orang-orang yang bukan anak adat romang jangan terlalu berkomentar, tanpa melihat fakta yang terjadi dilapangan, dimana semua berjalan dengan baik bahkan memberikan manfaat bagi masyarakat Hila,”pungkasnya. (kilm/YANTO)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top