Duhh.. PLN, DPRD Saja Kalian Cuma Umbar Janji, Bagaimana ke Masyarakat. Parah!! – KILASMALUKU.com
DAERAH

Duhh.. PLN, DPRD Saja Kalian Cuma Umbar Janji, Bagaimana ke Masyarakat. Parah!!

KILASMALUKU.com- DPRD Kota Tual benar-benar geram dengan sikap PLN. Berkali-kali dipanggil menyelesaikan masalah pemadaman listrik, namun berkali-kali juga listrik sering padam. Kasus ini sudah terjadi sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Kekecewaan itu disampaikan langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Tual Yakob Silubun. Menurutnya, PLN selalu bekelit dengan janji-janji. Beberapa kali pemanggilan Kepala PLN Tual, namun hasilnya tetap sama, pemadaman bergilir masih saja terjadi.

“Sampai hari ini PLN cabang Tual masih melakukan pemadaman bergilir dan itu sangat menyakitkan dan menganggu kenyamanan warga,” keluh Silubun kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, kemarin.

Dia mengatakan, listrik mempunyai peran penting dalam membantu masyarakat, baik itu dalam peningkatan ekonomi, Sumber Daya Manusia (SDM), kenyamanan, ekstetika kota, hingga penyelenggaraan pemerintahan. Karena itu, jika pengelolaan listrik tidak maksimal, maka akan mengganggu semua unsur tersebut.

Silubun mengatakan, dalam pertemuan bersama, PLN telah melakukan penggadaan mesin baru 3-4 unit. Namun nyatanya permasalahann belum juga teratasi.

Untuk itu, katanya, DPRD meminta dan mendorong BPK untuk mengaudit PLN, mengingat sampai saat ini masyarakat masih dipersulit dan tidak dilayani secara maksimal.

Apalagi PLN merupakan perusahaan milik negara yang dihadir untuk melayani masyarakat.

“Kita sangat kecewa dengan sikap PLN, kalau seperti ini seluruh aktivitas masyarakat dan pemerintahan dalam hal pelayanan publik akan terus terganggu,”tuturnya.

Ditambahkan, salah satu modus yang dimainkan oleh PLN adalah terus melakukan pergantian terhadap kepala cabang PLN, sehingga ketika dikonfirmasi baik itu kepala cabang baru dan yang lama saling lepas tangan. (klm/YANTO)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top