Ingat Tanggalnya! Yang Ingin Masuk Jurusan Pertambangan Unpatti, Waktunya Sebulan Lagi – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Ingat Tanggalnya! Yang Ingin Masuk Jurusan Pertambangan Unpatti, Waktunya Sebulan Lagi

KILASMALUKU.com-  Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) , Prof. Dr. Nus Sapteno mengumumkan kesiapan Unpatti menerima mahasiswa baru jurusan minat Pertambangan.

Jurusan tersebut sengaja dibuka untuk memenuhi permintaan ribuan tenaga kerja khusus dalam pengelolaan gas alam di Blok Masela, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Sapteno mengatakan, Unpatti baru akan membuka secara resmi penerimaan jurusan ini pada Juni mendatang.

“Kita sudah melakukan pertemuan dan direspon dengan baik. Jadi pastinya Juni mendatang sudah mulai menerima mahasiswa khusus minat pertambangan,” ungkapnya, kemarin.

Dikatakan, untuk menyiapkan tenaga pendidik, Unpatti sudah mengkuliahkan sebanyak 30 dosen dari Fakultask Teknik dan MIPA ke STEM Migas Cepu.

Para dosen tersebut, kata Sapteno, mengikuti pelatihan selama satu bulan setengah. Dengan demikian, para dosen akan diperbantukan dalam mendukung minat pertambangan nantinya.

Soal tenaga dosen, jelas Sapteno, pihaknya akan memakai jasa dosen dari sejumlah universitas terkenal seperti ITB, ITS, UGM dan beberapa universitas lainnya.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementrian Pendidikan Perguruan Tinggi untuk kerjasama seperti ini,” terangnya.

Sementara itu, seperti diketahui, penerimaan khusus minat pertambangan bukan hanya dibuka oleh Unpatti, namun juga dilakukan Polteknik.

Pembukaan studi pertambangan merupakan instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo dalam lawatannya di Ambon untuk meresmikan Jembatan Merah Putih (JMP). Jokowi ingin masyarakat Maluku juga diberdayakan, karean itu, SDM harus segera disipakan Unpatti dan Politeknik. (klm/YANTO)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top