Pemprov Siap Bangun Rumah Sakit di Kawasan Leihitu. Asal Penuhi Dulu Syarat Ini – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Pemprov Siap Bangun Rumah Sakit di Kawasan Leihitu. Asal Penuhi Dulu Syarat Ini

ilustrasi

KILASMALUKU.com- Pemerataan akses kesehatan terus diupayakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku. Tahun ini Pemprov rencana membangun Rumah Sakit Umum (RSU) di kawasan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Namun, untuk merealisasikannya ada sedikit hambatan. Hingga kini, pemerintah belum menemukan lahan untuk lokasi pembangunan rumah sakit. Luas lahan yang dibutuhkan mencapai 6 hektar.

“Untuk pembangunan RSU ini kita sudah anggarakan Rp 60 miliar, namun belum ada lahan sehingga pembangunan belum bisa dilaksanakan,” ungkap Gubernur Maluku, Said Assagaff, disela-sela proses perdamaian Mamala-Morela,  Sabtu (22/4).

Untuk itu, orang nomor satu di Maluku ini mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Leihitu untuk dapat menjual tanahnya guna pembangunan RSU.

Yang paling penting, kata Assagaff, tanah yang akan dijual memiliki surat-surat lengkap, sehingga dalam proses pembangunan tidak ada saling mengklaim.

Diatakan, pembangunan RSU di kawasan Leihitu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga, “jika RSU bisa dibangun, maka masyarakat di Leihitu tidak perlu lagi berobat sampai di kota Ambon,” ucapnya.

Sementara itu, Assagaff juga mengatakan, selain membangun RSU di Leihitu, Pemprov berencana membangun RSU di kawasan daerah terpencil, tertinggal dan terdepan, dalam hal ini di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kepulauan.

“Kami ingin agar pelayanan kesehatan bisa menjangkau seluruh wilayah di Maluku. (klm/YANTO)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top