Tingkat Kesehatan Bank Maluku Malut Masih Terjaga. Total Aset Naik 6,4 Triliun – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Tingkat Kesehatan Bank Maluku Malut Masih Terjaga. Total Aset Naik 6,4 Triliun

KILASMALUKU.com- Meski para tinggi di Bank Maluku Maluku Utara (Malut) terlilit masalah hukum, namun kondisi terkini bank milik daerah ini selama dua tahun terakhir masuk dalam kategori cukup sehat.

Dalam keterangan persnya, Direktur Utama (Dirut) Bank Maluku Malut (BMM) Idris Rolobessy, menjelaskan kalau kegiatan operasional BMM selama dua tahun terakhir dan terkini, berdasarkan beberapa indikator yakni total aset dari 2014 – triwulan I 2016 mengalami peningkatan.

Dengan rincian sesuai hasil audit untuk tahun 2014 sebesar Rp4,5 triliun, di 2015 meningkat Rp5,1 triliun. Sementara untuk triwulan pertama tahun 2016 ini sudah mencapai Rp6,4 triliun.

“Lembaga ini adalah lembaga keuangan dan aset daerah yang harus sama-sama dilindungi. Kalaupun ada proses hukum, kita hormati,” tandasnya, Kamis (21/4).

Menurut dia, kategori capaian BMM dinyatakan cukup sehat, dilatarbelakangi oleh beberapa indikator yang ditentukan oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Diantaranya perolehan hasil usaha atau laba, serta modal yang dimiliki oleh lembaga keuangan itu sendiri.

Lanjut Rolobessy, untuk dana pihak ketiga, tahun 2014 Rp3,3 triliun, 2015 Rp3,7 triliun dan Maret 2016 Rp5,4 triliun. Dari sisi kredit, BMM di 2014 telah salurkan sebesar Rp3,082 triliun, naik di 2015 Rp3,239 triliun dan Maret 2016 Rp3,282 triliun.

“Dari capaian kinerja itulah, kami mendapat predikat cukup sehat untuk tingkat kesehatan bank,” tandasnya.

Kesempatan itupula, Rolobessy menegaskan pasca bergulirnya persoalan BMM dirana hukum, sampai saat ini, tingkat kepercayaan nasabah kepada bank ini masih sangat baik. Bahkan dirinya menepis isu kalau telah terjadi penarikan sejumlah dana secara besar-besaran oleh nasabah. (klm/YANTO)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top