Bupati Koar-Koar Soal Pelayanan Publik, Padahal Sistem Online Discapil Malteng Mati Total – KILASMALUKU.com
DAERAH

Bupati Koar-Koar Soal Pelayanan Publik, Padahal Sistem Online Discapil Malteng Mati Total

KILASMALUKU.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) seperti tak habis-habisnya dikritik. Dari masalah infrastruktur hingga pelayanan publik, tak banyak yang mendapat apresiasi dari masyarakatnya. Padahal, Bupati Malteng Tuasikal Abua sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan pelayanan publik terbaik dan transparan dilingkup pemerintahannya.

Kasus terbaru adalah masalah pelayanan publik di Dinas Catatan Sipil (Discapil) Malteng. Sistem online yang menjadi salah satu sarana vital dinas ini malah tidak bergfunsi. Masyarakat yang berada di luar daerah kesulitan untuk mengurus surat-surat kependudukan karena integrasi online di Discapil Malteng tidak berfungsi.

“Tadi waktu ke Discapil Bekasi untuk mengrus pemindahan penduduk tidak berhasil. Pegawai di Bekasi sampai terheran-heran mengapa server Discapil Malteng bisa tidak aktif. Mereka mengatakan apakah lokasinya di pelosok? Ini benar-benar memalukan,” ujar Rahmat, salah warga Negeri Lima, yang tengah mengurus  pemindahannya, Kamis (20/4).

Menurutnya, masalah tersebut tentu sangat disayangnkan, mengingat infrastruktur internet di Kota Masohi sudah sangat merata. Apalagi untuk dinas-dinas yang bergantung pada konektifitas internet secara kontinu. Jika tidak aktaf, artinya tidak ada pekerjaan.

“Pertanyaannya, apa saja kerja Discapil? Apakah Bupati tidak pernah peninjau kerja bawahannya. Masak kebutuhan vital seperti ini tidak pernah diurus” kesal Rahmat.

Dikatakan, persoalan seperti ini akan menjadi tolak ukur pemerintahan Maluku Tengah. Masyarakat akan menilai sendiri mana pemerintah yang benar-benar bekerja untuk masyarakatnya dan mana yang hanya melakukan pencitraan.

“Saya melihat, distatus facebook Pak Bupati menulis, akan melakukan pelayanan publik yang baik dan transparan. Kalau seperti ini apanya yang baik,” pungkasnya. (klm)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top