Dishub Siapkan Rp37 Miliar untuk Proyek Perhubungan 2016.  Apakah Daerah Anda Masuk Pendanaan? Cek Disini – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Dishub Siapkan Rp37 Miliar untuk Proyek Perhubungan 2016.  Apakah Daerah Anda Masuk Pendanaan? Cek Disini

ilustrasi

KILASMALUKU.com- Tahun ini, Pemerintah Provinsi Maluku akan mengerjakan beberapa Proyek dari Dinas Perhubungan Provinsi (Dishub) secara berkala. Anggaran yang diasiapkan cukup besar, mencapai Rp37 miliar. Proyek yang dimaksud meliputi beberapa infrastruktur perhubungan laut dan udara.

Kepala Dinas Perhubungan Maluku, Benny Gaspersz mengungkapkan, anggaran tersebut terbagi untuk beberapa fasilitas pembiayaan, diantaranya program pembangunan prasarana dan fasilitas perhubungan sebesar Rp27 miliar, program peningkatan pelayanan angkutan Rp2 miliar dan program pengendalian dan pengamanan lalu lintas, Rp2 milyar.

Dijelaskan, yang masuk dalam program pembangunan prasarana dan fasilitas perhubungan adalah studi perencanaan pembangunan tambatan perahu di Kariu, Dullah, Sirisori, Iha, Kobamar dan waurtahait.

Kemudian Pra desain pelabuhan penyebrangan di Toyando, DED pelabuhan penyebrangan di Jazirah Leihitu, pembangunan Bandara Gorom, serta Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) bandara Banda Naira.

“Prongram peningkatan pelayanan angkutan, diantaranya pengendalian disiplin pengoperasian angkutan umum di jalan raya, pemeliharaan empat pelabuhan penyebrangan kailolo, wahai. Subsidi peningkatan pelayanan angkutan trans amboina, pembangunan kapal feeder speed boat 1 unit di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan 546 life jacket,” beber Gaspersz, Rabu (15/4)

Selain itu, lanjutnya, untuk program pengendalian dan pengamanan lalu lintas, diantaranya pengadaan dan pemasangan guardrail di pulau Ambon, pengadaan dan pemasangan Marka jalan 5.000 meter di pulau Ambon, pengadaan dan pemasangan 160 bh delineator dan rehabilitasi pagas pengamanan di pulau Ambon.

“Saya berharap dengan ketiga program ini dapat mengatasi permasalahan konektivitas transportasi di Maluku,” ujarnya. (klm/Yanto)

 

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top