Feri KMP Gabus Tetap Beroperasi Dalam Teluk. Tapi Fungsinya untuk Ini – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Feri KMP Gabus Tetap Beroperasi Dalam Teluk. Tapi Fungsinya untuk Ini

KILASMALUKU.com- Pihak pengelola kapal feri KMP Gabus, PD. Panca Karya sudah melakukan evaluasi terhadap operasional armadanya. Setelah Jembatan Merah Putih (JMP) difungsikan, maka KMP Gabus dialihkan.

Kepala Dinas Perhubungan Provnsi Maluku, Benny Gaspersz mengungkapkan, KMP Gabus kemungkinan tetap beruperasi di dalam teluk Ambon, namun fungsinya bukan lagi untuk penyebrangan.

“Kita rencanakan agar KMP Gabus dipakai untuk mendukung parawisata di dalam teluk Ambon, dan orang yang menggunakan KMP Gabus harus menyewa,”ujar Gaspersz, kemarin.

Menurutnya, pendapatan feri penyebrangan Galala-Poka memang sudah diprediksi akan turun saat JMP resmi beroperasi. Karena itu, agar kapal pengengkut ini tetap beroperasi maka fungsinya dialihkan untuk untuk mendukung pariwisata dalam teluk.

Gaspersz juga menyinggung kapal feri lain milik ASDP. Kapal-kapal tersebut juga dialihkan untuk beberapa rute, salah satunya, Waai – Saparua.

Sementara itu, Kepala PD Panca Karya, Afras Pattisahusiwa mengatakan PD. Panca KArya memang mengalami penurunan pendatan saat JMP beroperasi karena itu perlu dicarikan solusi lain. (klm/yanto)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top